PERSONEL POLRES SERUYAN BERSAMA TNI DAN INSTANSI TERKAIT LAKSANAKAN PIKET DI POSKO KARHUTLA (SERKEKAR)

oleh -
PERSONEL POLRES SERUYAN BERSAMA TNI DAN INSTANSI TERKAIT LAKSANAKAN PIKET DI POSKO KARHUTLA (SERKEKAR) 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Polres Seruyan Polda Kalteng melalui Kasat Samapta AKP Harjanto, dalam menghadapi kemarau panjang dan ancaman Karhutla Polres Seruyan bersama-sama anggota TNI dan instansi terkait melaksanakan Piket Posko Karhutla bertempat di Jl. Tjilik Riwut Kel. Kuala Pembuang II, Kec. Seruyan Hilir, Kab. Seruyan.

Piket Posko Karhutla dilaksanakan oleh Personel Polres Seruyan dengan dipimpin Kasat Samapta AKP Harjanto, bersama-sama anggota TNI dari Koramil Kuala Pembuang dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan mengantisipasi kejadian Karhutla di tahun 2021 agar mempermudah personil atau petugas dalam pergerakan menuju ke TKP Kebakaran. Dimana didalam posko tersebut peralataan pemadam api maupun personil secara bergantian siaga atau standby di posko. Dengan kesiapan Posko dan personil serta peralatan Damkar, maka diharapkan tidak ada terjadi kebakaran hutan dan lahan di tahun 2021 di wilayah Kuala Pembuang.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Samapta AKP Harjanto. mejelaskan kegiatan Piket Posko Karhutla adalah salah satu kegiatan wajib selain sosialisasi Maklumat Kapolda dalam menghadapi musim kemarau 2021.

Lebih lanjut Kasat Samapta menjelaskan bahwa fungsi dari Posko adalah memonitoring kejadian karhutla di wilayah Kuala Pembuang dimana sudah terbentuk tim yang terdiri dari Polri, Sraf Kecamatan, TNI, Damkar, BPBD dan KPHP yang bertugas piket dan standby di posko, apabila terjadi karhutla maka akan segera digerakkan untuk memadamkan kebakaran tersebut. ”personil gabungan dan peralatan pemadaman sudah distandbykan di posko dan siap bergerak serta siap digunakan apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan diwilayah kita Kota Kuala Pembuang” pungkasnya.

Dengan telah didirikannya posko Karhutla di Kota Kuala Pembuang, maka Polres Seruyan dan dengan dukungan TNI, Damkar, BPBD dan KPHP siap menangani dan menanggulangi kejadian Karhutla 2021 di wilayah Kuala Pembuang, Kab. Seruyan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.