PERSONIL SAT BINMAS SERUYAN MELAKSANAKAN KEGIATAN SERUYAN KERATIF MASYARAKAT DALAM HAL PETERNAKAN SAPI MILIK MASAYARAKAT DI KAB.SERUYAN

oleh -
oleh
PERSONIL SAT BINMAS SERUYAN MELAKSANAKAN KEGIATAN SERUYAN KERATIF MASYARAKAT DALAM HAL PETERNAKAN SAPI MILIK MASAYARAKAT DI KAB.SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Senin Siang Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., Melalui Kasat Binmas AKP Wawan Aryana Menjelaskan Personil Sat Binmas Seruyan melaksanakan kegiatan Seruyan Keratif Masyarakat Dalam Hal Peternakan Sapi milik Masayarakat di Jl.Tjilik Riwut Kel.Kuala Pembuang I Kec.Seruyan Hilir Kab.Seruyan (03/05/21).

Dalam kunjungannya tersebut, Personil Binmas diterima langsung oleh pemilik kandang an. Daiturahman dan dalam keterangannya mengatakan “Saat ini jumlah ternak Kami sebanyak 04 ekor. Adapun Jenis Sapi Bali dimana di ternak sendiri dan masih menunggu waktu untuk di jual ,”

Dalam kesempatan tersebut, Personil Binmas Bripka Bayu Adi Wibowo mengajak masyarakat untuk menjadi mitra Kamtibmas Polri dalam pemeliharaan keamanan di sekitar lingkungan tempat tinggal maupun lokasi kandang ternak dan Mematuhi Penmas Kapolres Seruyan Nomor : 01/IV/21 di Kab.Seruyan.

Personil Binmas juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada Masyarakat Ternak Sapi agar tetap meningkatkan kewaspadaan di lingkungan kandang ternak antisipasi rawan tindak kriminalitas pencurian hewan ternak.

Disamping itu Kanit Bintibmas Bripka Bayu adi wibowo juga menyampaikan himbauan Tentang dilarang menyembelih betina Prodoktif Untuk mendukung UPSUS SIWAB Sesuai Undang-Undang No.41 Tahun 2014 Menyembelih Ternak Rumansia Bersar Betina Prodoktif (Sapi, Kerbau, ) Kurungan Paling Lama 3 Tahun Dan Denda Paling Banyak Rp.300.000.000,- dan Mengingatkan Masyarakat tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dimasa Pandemi ini untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Kasat Binmas Akp Wawan Aryana menyanpaikan “Sambang yang dilakukan Kanit Binmas ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri yang terjun ke masyarakat guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,”

“Selain itu, kegiatan sambang yang dilakukan Kanit Bintibmas dan Personil Binmas ini merupakan wujud sinergitas antara warga masyarakat dengan Polri dalam rangka menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.