Pj. Sekda Buka Workshop Penyusunan Rencana Kerja untuk Investasi Hijau di Seruyan

oleh -
Pj. Sekda Buka Workshop Penyusunan Rencana Kerja untuk Investasi Hijau di Seruyan 1
Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas, foto bersama saat membuka Workshop.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Penjabat (Pj.) Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, dr. Bahrun Abbas, membuka Workshop Penyusunan Rencana Kerja untuk Mengembangkan Komitmen Berkelanjutan Berbasis Yurisdiksi dan Investasi Hijau di Kabupaten Seruyan.

Workshop ini bertujuan membahas upaya mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan serta tata kelola sektor perkebunan yang berkelanjutan di daerah tersebut.

Workshop ini dihadiri berbagai pihak penting, termasuk perwakilan dari Kementerian Bappenas RI yang diwakili oleh Direktur Pangan dan Pertanian serta Direktur Kehutanan dan Konservasi Sumber Daya Air. Selain itu, turut hadir pimpinan USAID SEGAR, Direktur PT. Surveyor Indonesia, dan Pimpinan Kaleka.

Dalam sambutannya, Pj. Sekda dr. Bahrun Abbas mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas komitmen mereka dalam melaksanakan Indikator Yurisdiksi Berkelanjutan (IYB).

Menurutnya, IYB merupakan upaya strategis untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dan mewujudkan tata kelola sektor perkebunan yang berkelanjutan.

“Harapannya, kegiatan ini dapat menjadi panduan bagi Pemkab Seruyan dalam menerapkan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan dalam memproduksi komoditas perkebunan yang berkelanjutan,” kata Abbas.
Ia juga menekankan pentingnya memastikan bahwa produk yang dihasilkan dari sektor perkebunan telah memenuhi aspek legalitas lahan dan prinsip berkelanjutan.

Hal ini bertujuan untuk mewujudkan iklim investasi dan perdagangan di bidang perkebunan yang sesuai dengan prinsip berkelanjutan.(DI)

Simak berita dan artikel lainnya di Google News

BACA JUGA :  SAT BINMAS KORDINASI PERJANJIAN KERJA SAMA BERSAMA SATPOL PP DI KABUPATEN SERUYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.