Pj Sekda: Usulan Pembangunan Harus Menyentuh Masyarakat

oleh -
oleh
Pj Sekda: Usulan Pembangunan Harus Menyentuh Masyarakat 1
Pj Sekda Seruyan dr Bahrun Abbas saat membuka Musrenbang Tingkat Kecamatan Seruyan Hilir.

Kuala Pembuang (Dayak News) – Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Bahrun Abbas, membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Seruyan Hilir di Kuala Pembuang.

Kegiatan ini merupakan bagian dari proses penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) yang melibatkan berbagai elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Bahrun Abbas menyampaikan pesan dari Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor, yang menekankan pentingnya partisipasi seluruh lapisan masyarakat dalam proses pembangunan daerah.

Ia menegaskan bahwa Musrenbang merupakan forum yang tepat untuk menggali aspirasi dan kebutuhan masyarakat, mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

“Melalui Musrenbang diharapkan usulan masyarakat mulai dari desa hingga kecamatan benar-benar program yang bisa menyentuh masyarakat secara langsung,” ujar Bahrun Abbas, Selasa ( 27/2/2024).

Dengan demikian, partisipasi masyarakat diharapkan dapat menghasilkan program-program yang sesuai dengan kebutuhan riil di lapangan.

Bahrun Abbas juga menyoroti peran penting perangkat daerah teknis dalam proses ini. Mereka diharapkan dapat mempertimbangkan dan mengevaluasi dengan cermat setiap usulan yang diajukan masyarakat.

Hal ini penting untuk memastikan bahwa program-program yang diprioritaskan adalah yang paling relevan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dengan keterbatasan anggaran yang dimiliki daerah, maka harus diutamakan program yang dianggap prioritas sehingga dapat diakomodir,” tambahnya.

.
Lebih lanjut, Bahrun Abbas menyampaikan bahwa setelah pelaksanaan Musrenbang di tingkat kecamatan, tahapan selanjutnya akan dilaksanakan Musrenbang tingkat Kabupaten pada bulan Maret mendatang. (Di/Ist)

BACA JUGA :  Pj Bupati Seruyan, Djainuddin Noor Bersama Unsur Forkopimda Seruyan Melakukan Monitoring Terkait Persiapan Pemilu di Kecamatan Seruyan Hilir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.