POLDA KALTENG LAKSANAKAN SUPERVISI CEK POSKO 01 KARHUTLA DI DESA KARTIKA BHAKTI

oleh -
oleh

KUALA PEMBUANG, 28/01/2021 (DAYAK NEWS). Upaya menanggulangi terjadinya, kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilkum seruyan hilir tepatnya di desa Kartika bhakti (Posko 01) kec.serhiltim kab.seruyan prov. Kalteng, yang mana merupakan wilayah rawan. Sehingga sangat diperlukan kesiapan sarana dan prasarana yang digunakan untuk penanganan Karhutla.

Untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana penanganan karhutla yang kerap terjadi pada musim kemarau tersebut, KETUA TIM POLDA KALTENG AKBP BASA EMDEN BAJARNAHOR,S.I.K.,M.H., melakukan pengecekan langsung kondisi alat yang akan digunakan untuk menangani terjadinya Karhutla, Kamis (28/01/2021).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K., M. Si melalui Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono menyampaikan, selain mengecek sarana prasarana, pihaknya juga melakukan pengecekan kepada para operator yang akan menggunakan peralatan tersebut.

“Saya berharap bencana Karhutla di wilayahnya tidak terjadi saat ini, dan jikapun terjadi, kita berharap agar bencana tersebut dapat ditanggulangi segera,” ucap .

Bhabinkamtibmas Desa Kartika bhakti menambahkan hal tersebut, merupakan salah satu upaya dan bukti kesiapan Polsek seruyan Hilir dalam menanggulangi Karhutla.

“Kami selalu berusaha memberikan yang terbaik, terutama dalam hal penanganan musibah kabut asap yang kerap terjadi saat Karhutla,.(PR/Den)

BACA JUGA :  CIPTAKAN KAMTIBMAS YANG KONDUSIF, PERSONEL POLSEK SERUYAN HILIR LAKSANAKAN PATROLI BLP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.