POLISI MEMANTAU POTENSI BENCANA ALAM DI KECAMATAN SERUYAN TENGAH

oleh -7 views
POLISI MEMANTAU POTENSI BENCANA ALAM DI KECAMATAN SERUYAN TENGAH 1

Kuala Pembuang (Dayak News). Pagi ini anggota Polsek Seruyan Tengah jajaran Polres Seruyan melaksanakan pemantauan dan patroli ke daerah luapan air sungai Seruyan di Dermaga Desa Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah Kabupaten Seruyan, Propinsi Kalimantan Tengah. Sabtu(12/06/2021)

Kegiatan pemantauan dan cek debit air sungai Seruyan ini dilakukan sebagai deteksi awal bencana alam yaitu banjir atau tanah longsor yang berpotensi terjadi. Karena beberapa hari ini curah hujan turun dalam waktu yang lama sehingga bisa menyebabkan debit air meningkat.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K.,M.Si. melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu Robertus Sonny AW mengatakan “Polisi akan terus memantau perkembangan potensi bencana alam di Kecamatan Seruyan Tengah. Diharapkan kepada masyarakat harus selalu waspada dan saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor dan diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam yg ada di sekitar masyarakat kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat.”

“Walaupun sampai dengan saat ini debit air sungai seruyan Kelurahan Rantau Pulut Kecamatan Seruyan Tengah dalam keadaan normal atau tidak mengalami kenaikan debit air. Tapi di harapkan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yg dapat mengakibatkan banjir” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.