POLRES SERUYAN GELAR LATIHAN SIMULASI SISTEM PENGAMANAN MAKO UNTUK ANTISIPASI GANGGUAN

oleh -
POLRES SERUYAN GELAR LATIHAN SIMULASI SISTEM PENGAMANAN MAKO UNTUK ANTISIPASI GANGGUAN 1

Kuala Pembuang (DayakNews). Polres Seruyan jajaran Polda Kalteng – Tak kenal lelah pagi ini setelah kegiatan apel pagi di lanjutkan pelatihan Simulasi Sistem Pengamanan Mako Polres (Sispam Mako) yang dilaksanakan di seputaran Mapolres Seruyan jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. diwakili Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan , S.H.,S.I.K., mengatakan “Latihan simulasi ini sudah memiliki Prosedur Tetap Sistem Pengamanan Markas Komando ( Protap Sispam Mako ) sebagai pedoman bagi seluruh personel Polres Seruyan. Sistem pengamanan mako ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah upaya pengrusakan dan serangan fisik terhadap kantor Polres Seruyan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab serta untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personil Polres dan sarana prasarana dalam rangka menjaga kondisi aman di Mako Polres Seruyan.”

Yudha panggilan akrab Wakapolres Seruyan menambahkan “Dengan adanya latihan Sispam Mako ini, saya berharap agar semua anggota tanggap, tanggon dan trengginas terhadap perkembangan situasi yang setiap saat bisa berubah. Misalnya ada kebakaran, demo dan yang lainnya apa yang harus dilakukan itu yang penting. Sehingga kita selalu siap menghadapi situasi apapun,”

Kabagops Polres Seruyan AKP Sri Mulyono, S.H., menambahkan “Kegiatan dimulai dengan Apel kesiapan, dilanjutkan dengan simulasi adanya kejadian ber eskalasi tinggi yang mengganggu keamanan mako dan di ikuti penempatan ploting seluruh personil di seputaran area mako dan asrama Polres Seruyan.

Dalam simulasi ini diawali dengan suara bel (Alarm Stelling), pasalnya ada informasi ancaman dari orang yang tidak dikenal terhadap Mako Polres. Sehingga personil segera menempati pos-pos yang telah ditentukan dan dipimpin Perwira pengendali nya masing-masing.

BACA JUGA :  KASAT RESNARKOBA POLRES SERUYAN RUTIN TERJUNKAN ANGGOTANYA CEK HARGA OBAT DI APOTEK

Selanjutnya, Wakapolres di dampingi Kabagops memeriksa seluruh keadaan Mako dan kesiapan seluruh personil yang sudah menempati posisi di titik-titik rawan (Pos-Pos) yang telah ditentukan di sekitar Mako dan Asrama Polres Seruyan. Untuk memastikan keadaan dalam keadaan aman dan kondusif. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.