POLRES SERUYAN KONSISTEN AMANKAN RANGKAIAN IBADAH PASKAH

oleh -13 views
POLRES SERUYAN KONSISTEN AMANKAN RANGKAIAN IBADAH PASKAH 1

Kuala Pembuang (DAYAK NEWS). Polres Seruyan dan Polsek Jajaran mengamankan rangkaian ibadah Paskah di seluruh gereja yang ada di Kab. Seruyan, pengamanan tersebut sudah berjalan sejak Kamis Putih, Jumat Agung dan puncaknya nanti pada Minggu Paskah.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K,. M. Si mengatakan “diperlukan kewaspadaan dan antisipasi dalam pengamanan kali ini, Menyikapi situasi nasional, sehubungan dengan beberapa kejadian yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang dengan sengaja ingin mengganggu situasi kamtibmas, tentunya harus kita sikapi bersama agar tidak terjadi di wilayah kita,” ujar Kapolres, Sabtu (3/4/2021).

Kapolres Seruyan Akbp AKBP Bayu Wicaksono, S. H., S. I. K,. M. Si menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan agar melaksanakan penjagaan semaksimal mungkin, terutama pada pintu-pintu masuk gereja, pintu masuk perbatasan dari daerah lain yang akan masuk ke Kab. Seruyan.

“Laksanakan deteksi dini terkait potensi gangguan kamtibmas yang ada, serta berdayakan pemuda gereja dalam pengamanan, serta community police guna menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif,” Tegas Kapolres

Selain itu Kapolres juga meminta untuk meningkatkan pengamanan dan patroli pada tempat kegiatan keagamaan, pusat pertemuan sosial, tempat wisata, serta antisipasi kemacetan dalam rangka libur panjang.

“Selalu siap siaga dan quick respons terhadap keluhan atau laporan masyarakat, serta lakukan tindakan tegas yang terukur terhadap pelaku kejahatan,” ujarnya.

Kapolres berharap, pelaksanaan rangkaian ibadah Paskah di wilayah hukum Polres Tomohon dapat berjalan aman dan lancar serta bagi personel yang terlibat dalam pengamanan agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Tegas Akbp Bayu. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *