POLRES SERUYAN TINGKATKAN PATROLI MALAM UNTUK CEGAH AKSI BALAP LIAR

oleh -3 views
POLRES SERUYAN TINGKATKAN PATROLI MALAM UNTUK CEGAH AKSI BALAP LIAR 1

Kuala Pembuang (DayakNews). Sebagai wujud Quick Respon atau respon cepat dari inovasi Polres Seruyan yaitu SERJA GUBUMI (SERuyan JAngan raGU huBUngu kaMI) maka anggota Satlantas di turunkan untuk melakukan patroli malam hari sampai menjelang subuh untuk menindak lanjuti laporan masyarakat yang resah dengan adanya aksi balap liar para pemuda di wilayah hukum Polres Seruyan jajaran Polda Kalimantan Tengah. Minggu pagi (30/05/2021)

Patroli kali ini dilaksanakan oleh petugas piket jaga Satlantas Polres Seruyan di tempat yang di duga sebagai tempat balap liar. Menyusuri Jalan Ahmad Yani dari Bundaran 2, Bundaran 1 sampai Lapangan Gagah Lurus. Di lanjutkan ke arah Jembatan Sukarno Hatta dan seputaran Kota Kuala Pembuang Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan yang sering dijadikan tempat balap liar.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Seruyan Iptu Moch. Romadhon, S.H. mengatakan “Dengan diadakan patroli di sepanjang jalan tersebut akan mempersempit ruang gerak para remaja yang akan melakukan aksi balapan liar, sehingga situasi di jalan tetap aman dan nyaman untuk dilalui pengguna jalan lainnya serta agar masyarakat bisa istirahat dengan tenang”

“Saat pelaksanaan Patroli anggota Sat Lantas juga singgah dan melakukan dialog di beberapa tempat remaja yang sedang nongkrong dan memberikan himbuan Kamtibmas, agar jalan digunakan dengan baik bukan untuk ajang balap liar karena membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain” tambahnya.

“Dan tak lupa dalam patroli tersebut juga memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan setiap beraktifitas 5M yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi Kegiatan. Protokol kesehatan tersebut sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran covid 19 khususnya di wilayah Bumi Gawi Hatantiring ini” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.