POLSEK SERUYAN HILIR KAWAL PENDISTRIBUSIAN KOTAK SUARA PILKADES SERENTAK DI KECAMATAN SERUYAN

oleh -7 views
POLSEK SERUYAN HILIR KAWAL PENDISTRIBUSIAN KOTAK SUARA PILKADES SERENTAK DI KECAMATAN SERUYAN 1

Kuala Pembuang (DayakNews). Anggota Polsek Seruyan Hilir mengawal pendistribusian logistik Pilkades Serentak, Minggu, 14 Maret 2021. Pilkades di Kec. Seruyan Hilir dilaksanakan di 3 Desa yaitu Desa Sungai Undang, Desa Persil Raya dan Desa Pematang Limau.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Seruyan Hilir, AKP Setiyono, menuturkan, kegiatan pengawalan tersebut untuk menjamin keamanan surat suara maupun logistik lainnya sampai ke tujuan.

“Kami bersama jajaran koramil melaksanakan pengamanan dan pengawalan logistik pilkades kecamatan, menuju ke desa-desa yang melaksanakan pilkades,” katanya.

AKP Setiyono mengatakan pendistribusian sampai ke desa tujuan dilakukan dengan transportasi darat. Pengawalan juga untuk menghindari upaya kecurangan, serta perusakan logistik surat suara pilkades.

Selain pengawalan logistik pilkades, Polsek Seruyan Hilir juga akan mengamankan hari pencoblosan nantinya. Hal itu untuk menyukseskan jalannya Pilkades di Kecamatan Seruyan Hilir.

Selain itu, Polsek Seruyan Hilir juga melakukan pengawalan pendistribusian logistik pemilihan kepala desa serentak atau pilkades.

Kapolsek Seruyan Hilir AKP Setiyono, menuturkan pengawalan dilakukan untuk memastikan distribusi logistik pilkades serentak aman.

“Masing-masing anggota yang ditugaskan untuk pengamanan di tiap-tiap desa mengawal logistik dari lokasi penyimpanan menuju TPS,” ujarnya.

Rochim menuturkan di wilayah hukumnya, ada tiga desa yang menggelar pilkades serentak itu. Yakni Desa Sungai Undang, Desa Persil Raya dan Desa Pematang Limau.

“Setiap tahapan pilkades di wilayah hukum Polsek Seruyan Hilir, telah kita lalui dengan aman. Semoga pelaksanaan pemungutan suara nanti berjalan dengan lancar, amanm dan damai,” imbuhnya.

“Harapan kami pelaksanaan pilkades serentak di Seruyan Hilir besok bisa berjalan aman, lancar, dan kondusif,” kata AKP Setiyono. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *