POLWAN POLRES SERUYAN DILATIH TANGANI TRAUMA PADA ANAK

oleh -
POLWAN POLRES SERUYAN DILATIH TANGANI TRAUMA PADA ANAK 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Upaya Polri dalam meningkatkan bantuan psikologi terhadap Terhadap Dampak Buruk Trauma Pada Anak dan korban bencana alam, Polwan Polres Seruyan mengikuti pelatihan Psychological atau Trauma Healing, Rabu (08/09/2021) di Aula Data Polres Polres Seruyan .

Kegiatan dibuka Waka Polres Seruyan Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K. dan diikuti seluruh personel polwan serta pembawa materi, Kuat Soebroto, E.K, S.H. (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Seruyan), Fiteriah, S.Sos (Dinas Sosial Kab. Seruyan), Sri Iriani, S.Psi. (Dinas Kesehatan Kab. Seruyan), Dewi Puspitasari, S.Pd. ( Dinas Pendidikan Kab. Seruyan).

Waka Polres Seruyan mengatakan, pelatihan merupakan upaya kepolisian dalam membantu permasalahan di Indonesia Kususnya Kabupaten Seruyan yang saat ini sangat rentan dengan adanya Trauma Healing Terhadap Dampak Buruk Trauma Pada Anak dan bencana Serta Pandemi Virus Covid-19 yang Sedang Melanda.

Baik Pandemi Virus Covid-19 serta bencana alam seperti gempa bumi, tanah longsor, banjir maupun bencana lain disebabkan faktor teknis dan human error yang berakibat pada banyaknya korban jiwa, kehilangan materi dan lain sebagainya.

“Tujuan dari trauma healing itu sendiri misalnya, untuk memulihkan kondisi psikis para korban, khususnya anak- anak pasca Pandemi dan bencana alam yang sedang menimpa indonesia Khususnya Kabupaten Seruyan. Seperti yang terjadi baru – baru ini terjadi di beberapa wilayah di kabupaten seruyan, ” beber Waka Polres Seruyan Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. (PR/Den)

BACA JUGA :  BHABINKAMTIBMAS AJAK ANAK UNTUK GEMAR MEMBACA MELALUI PROGRAM BAJAKA PRESISI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.