PT SLM BANTU SARANA AIR BERSIH UNTUK SDN 1 SEMBULUH II

oleh -
oleh
PT SLM BANTU SARANA AIR BERSIH UNTUK SDN 1 SEMBULUH II 1
PT Salonok Ladang Mas (SLM), Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Group memberikan bantuan sarana air bersih berupa pembuatan Sumur Bor untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sembuluh II, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (25/10/2022).

Kuala Pembuang (Dayak News) – PT Salonok Ladang Mas (SLM), Union Sampoerna Triputra Persada (USTP) Group memberikan bantuan sarana air bersih berupa pembuatan Sumur Bor untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sembuluh II, Kecamatan Danau Sembuluh, Kabupaten Seruyan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (25/10/2022).

“Dari pihak sekolah mengeluhkan kekurangan air bersih untuk keperluan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk para siswa dan guru. Kemudian kami membantu untuk pembuatan sumur bor untuk memenuhi kebutuhan air bersih di sekolah ini,” kata General Manager (GM) PT SLM Riodyxman Sagala usai penyerahan bantuan secara simbolis di sekolah itu.

Ia melanjutkan PT SLM berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memajukan pendidikan terutama di desa-desa sekitar wilayah kebun PT SLM.

Selain bantuan berupa pengadaan sarana fisik seperti sumur bor ini, PT SLM juga memberikan bantuan honor guru di Taman Kanak-Kanak/Pendidikan Anak Usia Dini (TK/PAUD) Yayasan Ash Shalatiyah, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertanian Kertapati, dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Danau Sembuluh.

PT SLM BANTU SARANA AIR BERSIH UNTUK SDN 1 SEMBULUH II 2

Oleh karena itu, kata dia, perusahaan juga berharap ada hubungan yang sinergi dan jalinan silaturahmi yang baik antara masyarakat dan perusahaan PT SLM. “Untuk bantuan ke desa sekitar, selain bantuan di
bidang pendidikan seperti ini, kami juga membantu perbaikan infrastruktur jalan desa, kemudian ada bedah rumah, pemberdayaan petani, bantuan perayaan hari besar nasional dan keagamaan dan beberapa bantuan lainnya. Kami berharap dengan adanya hal tersebut, jalinan komunikasi antara masyarakat dan PT Salonok bisa semakin baik dan sinergi,” ungkap dia.

Manager Community Development/Corporate Social Responsibility (CD/CSR) PT SLM Waluyo mengatakan bantuan pembuatan sumur bor ini senilai Rp26 juta rupiah dan selesai dikerjakan pada 5 Oktober 2022 lalu. “Pihak sekolah awalnya menghubungi kami mengenai kesulitan air bersih untuk
siswa dan guru.

BACA JUGA :  MINIMALISIR KERUSAKAN BODY DAN MESIN PRASARANA UTAMA INI YANG DILAKUKAN PERSONEL SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN

Kemudian, mereka mengajukan permohonan bantuan dan sudah kita realisasikan,” kata Waluyo.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 1 Sembuluh II Hendra Ariyanto mengucapkan terima kasih atas bantuan pembuatan sumur bor dari PT SLM, USTP Group.

Sebab selama ini, pihak sekolah memang kesulitan air bersih untuk MCK para siswa dan guru. Dengan adanya sumber air bersih di sekolahnya, proses belajar mengajar tentu akan jauh lebih baik. Sebab suplai air untuk konsumsi di kantor maupun MCK anak didik dan rekan guru sudah bisa dipenuhi.

“Terima kasih kami ucapkan kepada PT Salonok atas bantuan sumur bor ini. Ini sangat membantu kami Pak, terima kasih juga kesediaan Pak GM, Pak Katek (Kepala Teknik) dan Pak CDO (Manager CD/CSR) yang telah meluangkan waktu hadir di sekolah kami untuk penyerahan secara simbolis sekaligus silaturahmi dengan kami para siswa dan guru di sekolah ini,” kata Hendra. (sut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.