RUTAN POLRES SERUYAN, SEBAGAI UPAYA MEMANUSIAKAN MANUSIA DI TENGAH WABAH PANDEMI COVID-19

oleh -2 views
RUTAN POLRES SERUYAN, SEBAGAI UPAYA MEMANUSIAKAN MANUSIA DI TENGAH WABAH PANDEMI COVID-19 1

Kuala Pembuang (Dayak News). “Setiap tahanan di Polres Seruyan akan diperlakukan layak. Bahkan bagi keluarga yang hendak menjenguk tahanan juga mendapatkan fasilitas yang layak”, kata Kepala Satuan Tahanana dan Barang Bukti (Tahti) Polres Seruyan, Aiptu Ilham Soleh Nasution saat ditemui di Ruangannya, Sekitar Jam 09.00 Wib, Kamis (22/04/2021).

Pelayanan Besuk Tahanan di Rutan Polres Seruyan pun terbilang cukup memadai. Mulai dari Pintu Masuk Gerbang Polres Seruyan, sudah ada petugas SPKT untuk pendaftaran pembesuk untuk mendapatkan Nomor antrian pada saat membesuk Tahanan, Lalu masuk ke dalam dilanjutkan dengan mencuci tangan dengan sabun / Handsaynitize yang telah disediakan dan pemeriksaan suhu tubuh dengan menggunakan termogun guna mengantisipasi masuknya Covid-19 masuk ke lingkungan Rutan Polres Seruyan, dan Petugas Jaga Tahanan melakukan pengengecek barang bawaan keluarga yang besuk, setelah dilakukan pengecekan barang bawaan kemudain pihak keluarga di arahkan ke ruang tunggu.

Maksud dan tujuan pemeriksaan barang bawaan Pengunjung adalah agar Semua barang bawaan pengunjung pun dapat terdeteksi. Jika membawa barang yang mencurigakan seperti gergaji kecil misalnga, maka bisa langsung disita petugas,” jelas Kasat Tahti Polres SeruyanAiptu Ilham Soleh Nasution.

Di Rutan Polres Seruyan, jam berkunjung dilakukan hari Kamis mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Selain itu, waktu kunjungan khusus juga diberlakukan untuk hari raya dan hari besar lainnya, namun pada hari Selasa mulai pukul 09.00 hingga 12.00 WIB Sat Tanti Polres Seruyan juga melaksanakan pelayanan SerYan SukOn (Seruyan Layanan Besuk Online).

Pertemuan tahanan dengan keluarga dibatasi dengan pelastik. “Jadi tidak bisa lagi ada sentuhan tangan antara tahanan dan keluarga. Tetap bertatap muka tapi dibatasi pelastik,” ujar Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Soleh Nasution. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *