SATBINMAS MELAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP SAKA BHAYANGKARA DI KABUPATEN SERUYAN

oleh -5 views
SATBINMAS MELAKUKAN PEMBINAAN TERHADAP SAKA BHAYANGKARA DI KABUPATEN SERUYAN 1

Kuala Pembuang, (DAYAK NEWS). Kamis Sore Salah satu kegiatan dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat Sat Binmas melakukan pembinaan terhadap Saka Bhayangkara.

Kegiatan latihan Saka Bayangkara tersebut merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Kamis. Dalam pelaksanaannya, belasan anggota Pramuka Saka Bhayangkara kerap kali menerima materi-materi yang berbeda pada setiap minggunya.

Kali ini Kanit Bintibmas Bripka Bayu Adi Wibowo memberikan materi latihan kepada siswa-siswi Saka Bhayangkara yaitu Dril Borgol di halaman depan Mako Polsek Seruyan Hilir Jl.Gajah Mada Kel.Kuala Pe.buang II Kec.Seruyan Hilir Kab.Seruyan,Kamis Sore (4/3/21).

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas Akp Wawan Aryana menjelaskan ” Kegiatan ini memang telah menjadi agenda rutin kami selaku pembina Pramuka Saka Bhayangkara Polres Seruyan untuk terus membina dan memupuk kedisiplinan anggota Saka Bhayangkara sejak dini”.

Kanit Bintibmas Bripka Bayu Adi Wibowo menambahkan Tujuan pemberian materi tersebut sebagai anggota Saka Bhayangkara di lingkungan masyarakat apabila ada Pelaku kejahatan yang tertangkap tidak boleh melakukan kekerasan atau main hakim sendiri, sehingga cukup dilakukan dengan di borgol kemudian diserahkan kepada petugas yang berwenang.

Harapan kita kedepan agar para anggota saka bhayangkara ini lebih paham karena Kebhayangkaraan adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Tidak luput memberikan tentang pemahaman tentang Saber Pungli dan dilarang pungli baik menerima mau pun memberi dapat di kenakan hukuman yang berlaku. (AR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *