SATGAS SABER PUNGLI PROV. KALTENG LAKUKAN SUPERVISI DI KAB. SERUYAN

oleh -
oleh
SATGAS SABER PUNGLI PROV. KALTENG LAKUKAN SUPERVISI DI KAB. SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News). Untuk memberikan supervisi terhadap pelaksanaan tugas, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Provinsi Kalteng melakukan kunjungan ke Kab. Seruyan. Kamis (22/04/2021).

Kunjungan tim Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Kalteng tersebut dipimpin oleh Kabagbinsopsnal Ditbinmas Polda Kalteng Kompol Imam Riyadi, S.H., yang juga pernah menjabat sebagai Wakapolres Seruyan sebelum digantikan oleh Kompol Yudha Setiawan, S.H., S.I.K.

Ketua Tim Supervisi Pemberantasan Pungli (UPP) Saber Pungli Provinsi Kalteng Kompol Imam Riyadi, S.H, mengatakan, “kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana peran UPP satgas saber pungli Kab. Seruyan dalam melaksanakan tugasnya dalam memberantas pungli ungkapnya.

Sementara itu Wakapolres Seruyan Yudha Setiawan, S.H.,S.I.K dalam kesempatan tersebut mengungkapkan “praktik pungutan liar telah menjadi musuh bersama. Karena pungli menghambat pelayanan pemerintah dan dapat memberatkan rakyat. Oleh sebab itu, guna menekan praktik pungli, maka dibentuk satuan tugas khusus dari pusat hingga daerah.

“Kita Harus berkomitmen dalam memberikan pelayanan publik tanpa pungutan liar (pungli). Sebagai wujud komitmen tersebut, Saber Pungli merupakan kebijakan pemerintah dalam melaksanakan reformasi di bidang hukum. Namun, akan dilakukan bertahap mulai dari pencegahan. Jelas Kompol Yudha

“Dengan demikian untuk pemberantasan pungli ini jadi tugas kita bersama. Tentunya kita mengimbau kepada semua elemen masyarakat untuk menjauhi atau menghindari pungli,” Pungkasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  KAPOLSEK SERUYAN TENGAH RAYAKAN HUT TNI KE-76 BERSAMA ANGGOTA KORAMIL 1015-17 SERUYAN TENGAH

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.