SATLANTAS POLRES SERUYAN SOSIALISASIKAN TERTIB BERLALU LINTAS DI SMP NEGERI 3 SERUYAN RAYA

oleh -2 views
SATLANTAS POLRES SERUYAN SOSIALISASIKAN TERTIB BERLALU LINTAS DI SMP NEGERI 3 SERUYAN RAYA 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar mensosialisasikan tata tertib lalu lintas bagi pelajar, di antaranya di SMP NEGERI 3 Seruyan Raya, Sabtu (05/06/21).

Kasat Lantas Polres Seruyan, IPTU Moch. Romadhon, S.H., mengatakan sosialisasi pemahaman terhadap rambu-rambu dan tata tertib berlalu lintas perlu ditanamkan sejak dini Melalui sosialisasi tersebut akan terbangun kesadaran tentang pentingnya keselamatan diri saat mereka dewasa nanti dalam berlalu lintas.

“Kita intens melakukan sosialisasi dari satu sekolah ke sekolah lainnya, baik itu di tingkat SD, SLTP, maupun SLTA, selain itu kita juga mensosialisasikan tentang pentingnya protokol Kesehatan 5M ditengah pandemi seperti sekarang ini,” kata kasat lantas.

Pada sosialisasi tersebut, para siswa diberi pembekalan teori tata cara berkendara yang benar, memakai helm SNI dan sampai klick, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Seruyan Raya menyambut baik dengan adanya sosialisasi tata tertib lalu lintas bagi pelajar yang dilaksanakan Satlantas Polres Seruyan.

Sosialisasi perlu ditekankan pada pelajar, karena pelajar yang merupakan usia rentan perlu memahami tata tertib lalu lintas.tutup Kasat Lantas. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.