SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN AJAK MASYARAKAT BERPERAN CEGAH KARHUTLA

oleh -
SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN AJAK MASYARAKAT BERPERAN CEGAH KARHUTLA 1

Seruyan (DayakNews). Upaya dalam melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, harus diikuti dengan peran aktif dari seluruh masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, Satpolairud Polres Seruyan aktif melakukan kegiatan sosialisasi, sekaligus mengajak peran masyarakat ikut bersama-sama melakukan upaya pencegahan, Selasa (13/04/2021) pagi.

“Peran dari seluruh masyarakat dalam mencegah terjadinya karhutla sangat penting, maka pada setiap kesempatan kami selalu mengajak masyarakat agar peduli dalam pencegahan karhutla,” kata Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo.

Menurutnya, dalam kegiatan sambang warga, selain mengajak serta melakukan upaya pencegahan, juga turut di berikan sosialisasi terkait Maklumat Kapolda Kalteng.

“Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan dan sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan, terus kita sosialisasikan agar diketahui secara luas oleh masyarakat,” tuturnya.

“Dengan langkah dan upaya bersama ini, mudah-mudahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Seruyan bisa diminimalisir,” tukasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  BENTUK KEPEDULIAN, KAPOLRES CEK ANGGOTA YANG SAKIT MELALUI ZOOM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.