SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN LAKSANAKAN PATROLI &AMP SAMBANG SEKALIGUS SAMPAIKAN MAKLUMAT KAPOLDA KALTENG

oleh -
SATPOLAIRUD POLRES SERUYAN LAKSANAKAN PATROLI &AMP SAMBANG SEKALIGUS SAMPAIKAN MAKLUMAT KAPOLDA KALTENG 1

Seruyan (DayakNews) – Personel Satpolairud Polres Seruyan melakukan patroli sambang sekaligus sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng di pesisir Das Seruyan Jln. Ais Nasution Kecamatan Seruyan Hilir Kab. Seruyan Prop. Kalteng, Sabtu (01/05/2021) Pukul 09.00 Wib.

Kegiatan ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta mewujudkan wilayah bebas asap terus digencarkan oleh Satpolairud Polres Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M. Si.,melalui Kasatpolairud Polres Seruyan Iptu Slamet Widodo mengatakan bahwa Maklumat ini tentang larangan dan sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan yang dikeluarkan Polda Kalimantan Tengah dan ditandatangani langsung oleh Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, MM.

Kasatpolairud menambahkan berdasarkan Maklumat Kapolda Kalteng ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 04 tahun 2001 bahwa membakar hutan dan lahan merupakan kejahatan yang berdampak luas dari kerusakan lingkungan, masalah kesehatan dan terganggunya kegiatan masyarakat lainnya.

Diharapkan dengan adanya Maklumat Kapolda Kalteng ini bahwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sebenarnya dapat dicegah jika semua komponen dan elemen masyarakat dapat bersama sama mensosialisasikan pencegahan karhutla. (PR/Den)

BACA JUGA :  POLSEK SERUYAN TENGAH LAKSANAKAN PENYEBARAN MAKLUMAT KAPOLDA TENTANG LARANGAN MEMBAKAR HUTAN DAN LAHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.