SATRESKRIM POLRES SERUYAN KEMBALI SOSIALISASIKAN KARHUTLA

oleh -
SATRESKRIM POLRES SERUYAN KEMBALI SOSIALISASIKAN KARHUTLA 1

Kuala pembuang (DayakNews). Jajara Polres Seruyan, Polda Kalimantan Tengah. Melalui Personil Satreskrim Polres Seruyan Brigpol Dodi terus melakukan sosialisasi atau himbauan kepada masyarakat agar tidak membakar lahan. Mengingat saat ini diperkirakan sudah memasuki musim kemarau untuk itu Personil Satreskrim Polres Seruyan Polda Kalimantan Tengah. Terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar turut serta bekerjasama bergotong royong dalam upaya mencegah dan menanggulangi terjadinyan kebakaran lahan dan hutan diwilayah desa masing-masing. Senin Pagi (06/09/2021) .

Satreskrim Polres Seruyan, Polda Kalimantan Tengah terus menerus bersinergi melakukan sosialisasi dengan pihak terkait yang terjun langsung ke masyarakat dengan maksud masyarakat peladang tidak melakukan pembakaran lahan karena dampak yang akan terjadi akibat Karhutla disamping Infeksi Saluran Pernapasan Akut ( ISPA ), juga kabut asap yang mana sangat mengganggu kesehatan dan menghambat aktivitas masyarakat serta merusak ekosistim.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasat Reskrim AKP Lajun S.R. Sianturi, S.I.K. menyampaikan bahwa langkah tersebut sebagai upaya pencegahan Karhutla mengingat kejadian kemarau dan kabut asap 2015 dan 2019 yang sangat berdampak buruk bagi masyarakat juga mengganggu dan menghambat aktivitas masyarakat.

Kasat juga mengatakan Sosialisasi tersebut bertujuan agar masyarakat sadar hukum dan paham dampak yang ditimbulkan dari membakar lahan. mengingat Kabupaten Seruyan adalah mayoritas lahan gambut yang sangat rentan dan rawan akan terjadinya kebakaran hutan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.