SEMPROT-SEMPROT DESINFEKTAN, UPAYA CEGAH COVID-19 DI HARI LIBUR

oleh -5 views
SEMPROT-SEMPROT DESINFEKTAN, UPAYA CEGAH COVID-19 DI HARI LIBUR 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Menghadapi libur dipenghujung minggu, Polsek Hanau menggelar kegiatan penyemprotan Desinfektan dalam rangka mencegah penyebaran Pandemi virus Covid-19.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K menerangkan bahwa pelaksanaan kegiatan penyemprotan Desinfektan adalah perintah langsung dr Kapolres yang dilaksanakan serentak oleh jajaran Polres Seruyan tanpa terkecuali, Sabtu (1/5).

Tujuannya tak lain adalah mencegah bertambahnya pasien positif Covid-19. Hal ini berdasarkan analisa bahwa diakhir minggu biasanya masyarakat melaksanakan kegiatan bersama keluarga yang lebih intens. Untuk itu penyemprotan dilakukan dengan sasaran lokasi adalah pusat perbelanjaan masyarakat, daerah perniagaan, objek vital seperti ATM pada Bank BRI dan Bank Kalteng, Masjid di seputaran Desa Pembuang Hulu II, serta agen bis Yessoe.

Kapolsek Hanau saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa hal ini merupakan upaya Polri untuk mencegah Pandemi virus Covid-19. Dirinyapun tak lupa memerintahkan anggotanya untuk menyampaikan himbauan penerapan Protokol Kesehatan 5M dengan disiplin. Baginya kesehatan adalah kebutuhan bersama, yang pelaksanaanya merupakan kewajiban bersama.

Ingat lah Ding Sanak berataan, pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilisasi dan menghindari kerumunan. Ujar Azmi sembari melaksanakan kegiatan penyemprotan terhadap masyarakat di lokasi penyemprotan. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *