SERUYAN LAYANAN BESUK TAHANAN ONLINE (SEL BETON)

oleh -19 views
SERUYAN LAYANAN BESUK TAHANAN ONLINE (SEL BETON) 1

Kuala Pembuang (DAYAK NEWS). Kepolisian Resor Seruyan melalui Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) menerapkan besuk tahanan dengan sistem online melalui video call. Kebijakan tersebut diambil sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19, meski pandemi tahanan tetap bisa melepas kangen keluarga.

Di sela melounchin program Sel Beton tersebut, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, SH, SIK, M.Si juga menyampaikan bahwa “kegiatan tersebut merupakan salah satu program Polres Seruyan guna pelayanan prima terhadap masyarakat, khususnya dalam langkah antisipasi penyebaran Covid-19 serta memudahkan bagi keluarga tahanan yang berada di daerah yang notabenenya jauh dari Rutan Polres Seruyan untuk dapat melakukan komunikasi kepada keluarganya yang berada di tahanan”.

Kasat Tahti Polres Seruyan Aiptu Ilham Soleh Nasution menambahkan bahwa “Penerapan layanan besuk tahanan online, keluarga berkomunikasi melalui video call menggunakan handphone (HP) dengan nomor telpon yang telah ditentukan, dengan begitu maka tidak ada pengunjung yang bertemu langsung dengan tahanan,”.

Menurutnya, langkah itu diambil sebagai tindakan terbaik dan paling aman bagi pengunjung guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Seruyan, pelaksanaanya tetap dalam pengawasan petugas di ruang khusus besuk tahanan.

“Ini langkah efektif yang kami lakukan untuk memotong rantai penyebaran virus corona,” katanya,

Ia menjelasakan, jam besuk tahanan online mulai hari Selasa pukul 09.00 – 12.00 WIB.

“Keluarga tahanan cukup berada dirumah saja, namun tahanan diberi kesempatan untuk menghubungi keluarganya melalui aplikasi WhtasApp diberikan durasi 5 sampai 10 menit, alat komunikasi sudah kami siapkan secara gratis, namun apabila ada keluarga yang mau mengantarkan keperluan tahanan kami terima selama dalam jam besuk” bebernya.

Ia berharap, adanya layanan besuk tahanan secara online ini, tahanan tetap bisa melepas kangen dengan keluarga meskipun tidak bertemu secara langsung.

“Kami bukan melarang bertemu, namun ini untuk kebaikan bersama, sehingga kami yakin lingkungan Polres Seruyan aman dari ancaman Covid-19, terutama para tahanan,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *