SOSIALISASI SABER PUNGLI DI BANDARA KUALA PEMBUANG

oleh -4 views
SOSIALISASI SABER PUNGLI DI BANDARA KUALA PEMBUANG 1

KUALA PEMBUANG (DAYAKNEWS). Mengantisipasi adanya kegiatan Pungutan Liar di Kecamatan Seruyan Hilir, khususnya di Bandara Kuala Pembuang, Polsek Seruyan Hilir menggelar Sosialisasi Saber Pungli

Hal tersebut dilakukan agar terhadap pelayanan kepada masyarakat lebih baik dan bersih dari Pungutan Liar (pungli).

Kegiatan yang di laksanakan pada hari Minggu 07 Maret 2021, sekitar jam 08.00 wib, di Kantor Bandara Kuala Pembuang di Kecamatan Seruyan Hilir dipimpin oleh Kanit Sabhara Polsek Seruyan Hilir Aipda Andi Sugianti beserta 1 (satu) orang anggota.

“Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah guna mengantisipasi Pungli di Bandara Kuala Pembuang agar masyarakat yang akan bepergian dengan menggunakan pesawat dalam mengurus surat- surat tidak di pungut biaya yang tidak sewajarnya, terlebih pada saat Pandemi Covid.19 ini, keperluan Surat Keterangan Kesehatan dari Rumah Sakit atau Puskesmas untuk digunakan pada saat perjalanan ke luar daerah harus di perhatikan betul, apabila ada yang tidak memiliki agar diarahkan untuk ke Rumah Sakit atau Puskesmas guna meminimalisir potensi terjadi Pungli,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Aipda Andi Sugianto, Polsek Seruyan Hilir berharap agar Bandara di Kecamatan Seruyan Hilir dapat memberikan Pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan masyarakat terlebih melanggar aturan pemerintah, terutama sekali tentang Pungutan Liar (Pungli).

“Kegiatan Sosialisasi ini Rutin dilaksankan oleh Personel Polsek Seruyan Hilir dan akan disosialisakan terus agar Aparatur Sipil Negara, Ormas, dan Masyarakat paham dan mengerti tentang Saber Pungli,” tambahnya.(PR/DEN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *