STOP ILLEGAL LOGGING, INGAT FITRAH MANUSIA SEBAGAI KHALIFAH

oleh -6 views
STOP ILLEGAL LOGGING, INGAT FITRAH MANUSIA SEBAGAI KHALIFAH 1

Seruyan (DayakNews). Lingkungan alam di sekitar tempat tinggal sangat penting untuk dijaga kelestariannya. Bukan tanpa maksud, ekosistem lingkungan memegang peranan penting terhadap kualitas bagi kesehatan masyarakat. Untuk itulah sudah menjadi kewajiban kita untuk bersama-sama menjaganya.

Salah satu perhatian pemerintah yakni menjaga kelestarian Hutan. Dimulai dari kegiatan eksplorasi kekayaan hutan sampai dengan pemanfaatan dan pengolahannya semua diatur guna menjaga kelestarian dan kelangsungan Hutan. Untuk itu Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si melalui Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K turun langsung ke lapangan guna memberikan Sosialisasi Larangan Illegal Logging di wilayah Polsek Hanau, Senin (3/5).

Pelaksanaan Sosialisasi kali ini dilaksanakan sembari menggelar Patroli Cipta Kondisi selama Bulan Ramdhan yang menyasar masyarakat Desa Pembuang Hulu I Kecamatan Hanau. Larangan menebang hutan secara Illegal dikarenakan dampak buruk yang akan ditimbulkan sampai dengan sanksi Pidana yang dikenakan terhadap pelaku Illegal Logging pun disampaikan secara gamblang dan humanis oleh anggota Polsek Hanau.

Illegal Logging merupakan ancaman faktual yang harus dicegah demi kemaslahatan kehidupan masyarakat dimasa yang akan datang. Azmi menambahkan bahwa setiap manusia memegang Fitrah sebagai Khalifah dimuka bumi ini oleh Allah SWT sehingga sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga Hutan dari pembalakan liar (Illegal Logging) pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Kami juga meminta masyarakat mau bekerja sama dengan Polri untuk tidak ikut serta dalam kegiatan Illegal Logging”, imbuh Azmi. Tak hanya itu dirinyapun mengajak masyarakat untuk mau melaporkan apabila mengetahui terjadinya kegiatan Illegal Logging.

Mari kita jaga Hutan yang telah memberikan banyak manfaat untuk manusia. Kalau bukan kita yang menjaga lalu siapa lagi, ini demi masa depan agar anak cucu kelak tetap dapat merasakan manfaat Hutan bagi kehidupan manusia. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *