TAK HANYA HIMBAU VERBAL, KAPOLSEK PERINTAHKAN ACTION TANGKAL COVID-19

oleh -4 views
TAK HANYA HIMBAU VERBAL, KAPOLSEK PERINTAHKAN ACTION TANGKAL COVID-19 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Penyebaran virus Covid-19 sampai saat ini masih saja terus berlangsung. Bahkan di tahun kedua sejak Indonesia terkonfirmasi terdapat pasien positif virus Covid-19, masih saja terdapat masyarakat yang terkena disetiap harinya.

Masalah ini membawa dampak serius dalam kehidupan masyarakat terutama mengubah pola kehidupan masyarakat dunia masuk kedalam Polda kehidupan baru, yakni pola kehidupan normal baru dimana manusia saat ini diminta untuk dapat beradaptasi dengan cepat dalam menangkal pandemi virus Covid-19 dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H., S.I.K., M.Si menekankan dalam kesempatan Zoomeetting terhadap jajarannya agar tetap terus melakukan berbagai upaya dalam rangka cegah tangkal penyebaran pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Seruyan.

Melaksanakan atensi Pimpinan tersebut,Kapolsek Hanau AKP Azmi Halim Permana S.I.K turun langsung dalam gerakan Maskerisasi masyarakat di wilayah hukumnya. Baginya untuk keberhasilan sebuah program tak hanya dapat dengan upaya verbal saja namhn harus dibarengi dengan tindakan nyata sehingga Polri menjadi contoh nyata pelaksanaan penerapan Protokol Kesehatan Pencegahan Virus Covid-19.

Sabtu (1/5) berlokasi di simpang pasar tradisional masyarakat Desa Pembuang Hulu, Kapolsek Hanau bersama anggotanya membagikan masker kepada masyarakat yang melintas daerah tersebut. Gerakan nyata ini sebagai booster dari upaya pencegahan dengan cara verbal seperti himbauan atau sosialiasi. Sehingga menurut Azmi akan lebih berjalan efektif apabila dilakukan dengan langsung memberikan contoh kepada masyarakat tentang apa itu Protokol Kesehatan 5M. Memakai masker salah satunya, sehingga harapan Polri nantinya masyarakat mulai paham dan peduli akan kesehatannya, sehingga akan dengan kesadaran melaksanakan Protokol Kesehatan pencegahan virus Covid-19 ini.

Masyarakat antusian dan mengucapkan terimakasih atas upaya Polri yang dengan konsisten mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri.

Ingat, maskermu menjagaku dan maskerku menjagamu. Kesehatan merupakan kebutuhan bersama yang wajib dilakukan bersama pula. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *