TANAMKAM DISIPLIN BERLALU LINTAS, UNIT DIKYASA POLRES SERUYAN SOSIALISASIKAN DIKMAS LANTAS KE SDN 2 KUALA PEMBUANG 2

oleh -11 views
TANAMKAM DISIPLIN BERLALU LINTAS, UNIT DIKYASA POLRES SERUYAN SOSIALISASIKAN DIKMAS LANTAS KE SDN 2 KUALA PEMBUANG 2 1

Seruyan (DayakNews) – Upaya menanamkan kedisplinan berlalu lintas pada anak-anak terus dilaksanakan Unit Dikyasa Satlantas Polres Seruyan.

salah satunya yaitu dengan program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang merupakan program Kepolisian RI yang menyasar kepada anak-anak dan pelajar Sekolah Dasar (SD), diantaranya mengenalkan rambu rambu lalu lintas yang sangat besar manfaatnya demi terciptanya Kamseltibcar Lantas dan lebih dari itu dapat menekan terjadinya angka Kecelakaan lalu lintas.

Agar lebih dicintai oleh anak anak, anggota Unit Dikyasa Satlantas Polres Seruyan mengunjungi SDN 2 Kuala Pembuang 2, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan, Senin (31/5/2021).

Pelaksana dari Satlantas Polres Seruyan yang memberikan materi diantaranya Kanit Kamsel Bripka Bambang Agus D.K dan Banit Kamsel Brigpol Cecep.

Dikatakan oleh Bripka Bambang Agus D.K Kanit Kamsel, kegiatan ini bagian dari program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang telah dilaksanakan secara rutin dengan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan.

Materi yang diberikan, Memberikan Himbauan Agar Anak-anak Selalu Terapkan Protokol Kesehatan Pada Saat Kesekolah, Mengenalkan rambu-rambu lalu lintas dan menyampaikan dikmas lantas tentang tata tertib / etika berlalu lintas, pada saat berkendara (dibonceng) maupun berjalan kaki serta Penyampaian tata cara menyeberang yang baik dan benar.

Kasatlantas Polres Seruyan IPTU Moch. Romadhon, S.H melalui Kanit Kamsel Polres Seruyan Bripka Bambang Agus D.K mengatakan, pihaknya sengaja mensosialisasikan tertib berlalu lintas ini agar tumbuh kedisiplinan dalam berlalu lintas, baik itu saat mengendarai sepeda atau di bonceng harus menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI)

“Diharapkan dengan kehadiran Polisi memberikan pemahaman tentang tertib berlalu lintas, para Siswa/i dapat menambah wawasan seputar lalu lintas sehingga pada saatnya nanti sudah dewasa, ketika berkendara sudah tertanam jiwa disiplin berlalu lintas dan mampu berkendara dengan baik sehingga dapat membantu terciptanya Kamseltibcarlantas,” pungkasnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.