TINGKATKAN KESADARAN TERKAIT KARHUTLA, POLSEK DANAU SEMBULUH BERIKAN SOSIALISASI

oleh -

Kuala Pembuang, 30/01/2021 (Dayak News). Luasnya daerah Kalteng merupakan hamparan gambut. Bila kemarau tiba, potensi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sangatlah besar.

Sebagai langkah pencegahan terjadinya Karhutlah tersebut, anggota Polsek Danau Sembuluh Bripka Gatot Wahyudi dan Briptu Joko Ardianto, memberikan sosialisasi kepada masyarakat yang berlangsung di Desa Sembuluh I Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan, Kalteng, Sabtu (29/01/2021) siang.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Danau Sembuluh Ipda Dwi Tri Yanto, S.I.P., pun membenarkan hal itu.

“Upaya Polsek Danau Sembuluh dalam mencegah terjadinya Karhutla yaitu dengan mensosialisasikan maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan. Sanksi akan diterapkan apabila tetap melakukan pembakaran,” tegasnya.

Ditambahkannya, pada kesempatan tersebut pihaknya mengimbau kepada masyarakat sekitar dan pemilik ladang agar buka lahan tidak dengan cara membakar.

“Jika suatu waktu mengetahui ada pelaku pembakar hutan dan lahan agar segera melaporkan ke Polsek Danau Sembuluh guna diproses sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SAT SAMAPTA POLRES SERUYAN LAKSANAKAN PATROLI DI PERTOKOAN DI DAERAH KOTA KUALA PEMBUANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.