WAKA POLRES SERUYAN HADIRI MUSYAWARAH FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKUB) KABUPATEN SERUYAN

oleh -5 views
WAKA POLRES SERUYAN HADIRI MUSYAWARAH FORUM KERUKUNAN UMAT BERAGAMA (FKUB) KABUPATEN SERUYAN 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Waka Polres Seruyan Kompol Yudha Setiawan S.H.,S.I.K menghadiri Musyawarah Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Seruyan yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kabupaten Seruyan. Kamis, (20/5/2021)

Ada 3 Agenda dalam musyawarah tersebut yaitu:
-. Penyampaian kondisi terakhir Kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kab. Seruyan;
-. Evaluasi program kegiatan FKUB Tahun 2020, Rencana pelaksanaan program kegiatan FKUB Kab. Seruyan Tahun 2021;
-. Pembentukan Pengurus FKUB Kab. Seruyan masa bakti Tahun 2021 -2024.

Wakapolres Seruyan Kompol Yudha Setiawan S.H.,S.I.K, mengatakan “Situasi Kamtibmas di Kab. Seruyan sampai dengan saat ini berjalan aman dan kondusif dan tidak ada permasalahan yang menonjol dan signifikan.
-. Hubungan antara umat beragama di kabupaten Seruyan sangat kondusif semua ini peran serta dari semua pihak khususnya FKUB kabupaten Seruyan mengingat FKUB terdiri dari tokoh tokoh agama dari semua unsur agama di kabupaten Seruyan.
-. Yang harus antisipasi adalah aliran kepercayaan dan paham radikal diantaranya: aliran syahadat diri di kecamatan Hanau, eks HTI dan seksi zuhuwa.
-. Kiranya dalam forum FKUB ini kita semua ikut memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga toleransi antar umat beragama yang ada di Kab. seruyan dan apabila ada menemukan Paham-paham / aliran Radikal perlunya kita saling sinergi dalam memberikan informasi kemudian menyelesaikan dengan bersama sama.

Tujuan dilaksanakannya acara Rapat musyawarah ini antara lain sekaligus untuk membhas pembentukan pengurus kedepannya.
Didalam kegiatan FKUB tahun 2020 yang kita utamakan adalah sosialisasi tentang rumah ibadah dan harus diketahui oleh pengguna rumah ibadah itu baik itu agama islam maupun agama yang lain.”

Berdasarkan musyawarah mufakat dan suara terbanyak dari penasihat, pengurus FKUB dan Anggota FKUB di sepakati bahwa pengurus FKUB kabupaten Seruyan masa Bhakti tahun 2021-2024 adalah pengurus lama yaitu:
-. Ketua FKUB: H ARGIANSYAH
–. Sekretaris: H ENDING BADRUDDIN, SAg.
-. Bendahara: HIDRA MULYANA. N, S.Fil., I.MM.

(PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.