WALAUPUN MASIH SUASANA LEBARAN, KAPOLRES SERUYAN MEMIMPIN KEGIATAN PATROLI SEPEDA SEBAGAI UPAYA UNTUK PASTIKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF

oleh -4 views
WALAUPUN MASIH SUASANA LEBARAN, KAPOLRES SERUYAN MEMIMPIN KEGIATAN PATROLI SEPEDA SEBAGAI UPAYA UNTUK PASTIKAN SITUASI KAMTIBMAS YANG KONDUSIF 1

Kuala Pembuang (Dayak News) – Di Hari Raya Idul Fitri 1442 yang kedua hari ini, Tak Kenal Lelah Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si. memimpin kegiatan Patroli sepeda di Seputaran Kota Kuala Pembuang, Kecamatan Seruyan Hilir Kabupaten Seruyan Propinsi Kalimantan Tengah, atau lebih dikenal dengan istilah SerMaTepe (Seruyan Mancal Tebar Pesona). Jumat (14/05/2021)

Pak Bayu sapaan akrab masyarakat kepada Kapolres Seruyan, mengatakan “Dalam Kegiatan SerMaTepe (Seruyan Mancal Tebar Pesona) ini juga sekaligus melaksanakan kegiatan SerPa GaMas (Seruyan Sapa Warga Masyarakat) dengan tujuan mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat Lebaran. Dan hal ini juga upaya Polres Seruyan untuk menumbuhkan partisipasi dan menjalin kemitraan dengan seluruh warga masyarakat khususnya di Kabupaten Seruyan”

Tambahnya “Tindak Pidana biasanya meningkat menjelang maupun saat Lebaran maka dari itu Polres Seruyan lebih gencar melakukan kegiatan patroli sebagai upaya ciptakan Situasi Kamtibmas yang lebih kondusif. Dan juga Saat Lebaran biasanya banyak masyarakat yang berkumpul maupun lupa tidak pakai masker. Sehingga perlu di berikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai upaya mencegah penularan dan penyebaran covid 19”

Kegiatan Patroli sepeda hari ini di mulai dari Mako Polres Seruyan sekitar jam 06.30 wib. Di mulai dari Jalan Ahmad Yani, singgah di Pos Pengamanan Idul Fitri 1442 H yang ada di Lapangan Gagah Lurus. Di lanjutkan melewati Jalan Piere Tendean, Jalan Samudin, Jalan Ais Nasution dan singgah di pasar Sayur ikan Kota Kuala Pembuang. Tak lupa dalam patroli bersepeda tersebut juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar turut serta menjaga Kamtibmas serta agar selalu patuhi protokol kesehatan. Perjalanan patroli di lanjutkan menyusuri perkampungan pesisir di kampung Fatimah, Desa Sungai Undang dan Jalan Untung Surapati. Kemudian rombongan Patroli Bersepeda tersebut kembali ke Mako Polres Seruyan.(PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.