WASPADA DEBIT AIR MENINGKAT, POLSEK DANAU SEMBULUH RUTIN LAKUKAN PENGECEKAN

oleh -
WASPADA DEBIT AIR MENINGKAT, POLSEK DANAU SEMBULUH RUTIN LAKUKAN PENGECEKAN 1

KUALA PEMBUANG, 16/01/2021 (DAYAK NEWS). Polres Seruyan melalui jajarannya Polsek Danau Sembuluh laksanakan pengecekan rutin Daerah Aliran Sungai yang diwaspadai meningkat , bertempat di Desa Sembuluh 1 dan 2 Kecamatan Danau Sembuluh Kabupaten Seruyan Provinsi Kalimantan Tengah.

Hari ini, Sabtu (16/01/2021) Pagi, Kapolsek Danau Sembuluh IPDA Dwi Triyanto S.I.P., melalui Kanit Provost Bripka Roby dan Kanit Intelkam Bripka Relly tinjau langsung daerah yang rawan terdampak banjir , karena beberapa hari ini mengalami curah hujan yang lumayan tinggi.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono S.H.,S.I.K., M.Si melalui Ipda Dwi Triyanto S.I.P, mengatakan dikarenan perubahan cuaca yang cukup ekstrim ini serta curah hujan yang tinggi , debit air mulai mengalami kenaikan sekitar 2 Cm dan akan terus berlanjut apabila musim penghujan telah tiba.

“Dari pada hal itu , kami akan rutin melaksanakan pengecekan Daerah Aliran Sungai , Desa Desa yang terdampak ialah Desa Sembuluh 1 dan 2 , Desa Lanpasa , Desa Bangkal , Desa Tabiku , dan Desa Terawan, apabila debit air semakin naik , maka diwaspadai akan terjadi bencana alam banjir kepada seluruh desa , dan kami siap membantu .”Ungkapnya. (PR/Den)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.