SINERGI TRANSFORMASI DAN INOVASI KUNCI PERTUMBUHAN EKONOMI

oleh -13 views

PALANGKA RAYA,10/12/19 (DAYAK NEWS). Tiga kata kunci menjadi gol peluang pertumbuhan ekonomi secara nasional dan secara regional, yakni sangat bergantung pada sinergi – Transformasi – Inovasi.

Demikian antara lain disampaikan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kalteng, Rihando, pada Pertemuan tahunan BI Kalteng 2019, di Swiss-Belhotel, Selasa (10/12).

Acara pemaparan hasil-hasil pencapaian ekonomi Kalteng tahun 2019 dan proyeksi ekonomi untuk tahun 2020 ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kalteng, Yomin Tofri, Bupati Barito Utara, Nadalsyah, dan tamu undangan lainnya.

Dimaksudkan Rihando adalah pengembangan ekonomi digital yang terintegrasi dengan koperasi dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Hal ini termasuk inovasi yang disebutkan di atas.

Dalam kata kunci transformasi, disebutkan keharusan dari pelaku-pelaku bisnis untuk memanfaatkan perkembangan ekonomi digital seperti market place dan menggunakan jejaring perdagangan daring atau start up.

Sedangkan dalam hal sinergi, maka diharapkan pemerintah, masyarakat dan swasta untuk saling kerjasama dalam memperkuat struktur ekonomi daerah ini. Terutama dalam bidang-bidang UMKM dan Pariwisata. (CPS/BBU)

BACA JUGA :  INDONESIA JADI NEGARA PERTAMA SERASI TEKNOLOGI ZETANET

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *