TMMD REG KE-108 TAHUN 2020 PROGRAM TMMD TIDAK SETIAP TAHUN DILAKSANAKAN DI DAERAH YANG SAMA

oleh -4 views

Sukamara, 20/7/2020 (Dayak News). TMMD adalah program teritorial yang dulunya semasa ABRI dikenal dengan nama AMD atau ABRI MASUK DESA.

Sekarang dengan dipisahkannya Institusi Kepolisian dari Kesatuan ABRI, maka Instusi dengan Tiga Matra, Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara terikat dalam kesatuan intitusi yang dikenal dengan TNI atau Tentara Nasional Indonesia.

TNI sangat berkepentingan untuk terus melanjutkan kegiatan besarnya ini.

Agar terus berada ditengah masyarakat sehingga pembinaan teritorialnya dapat dirasakan masyarakat karena TNI berasal dari rakyat, berkarya bersama rakyat dan nantinya kembali menjadi rakyat setelah purna tugas.

Kegiatan besar yang masih terus dilanjutkan tersebut dikenal dengan istilah TMMD atau TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA.

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Inf YUDI RIANTO RATU, mengatakan “Kegiatan TMMD tidak setiap tahun dilalaksanakan disatu tempat didaerah yang sama, tergantung program vertikal yang diprogramkan TNI atau Pemerintah Derah, baik PEMPROV, PEMKAB maupun PEMKOT yang mendukung untuk TNI melaksanakan proyek daerah tersebut”.

“Biasanya pekerjaan yang dilaksanakan TMMD adalah proyek-proyek yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi yang kalau dibuat proyek reguler pemerintah daerah sangat jarang untuk diselesaikan dalam satu kali tahapan dan proyek tersebut dinilai sangat dibutuhkan masyarakat dan sehingga perlu disinergikan dengan pemerintah setempat yang saat pengerjaannya melibatkan masyarakat setempat” ujarnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  SUASANA KEKELUARGAAN MEMBANGUN POS TERPADU TMMD 108 KODIM 1014

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *