EMBUNG KARYA TMMD 108 KODIM 1014 SIAP DIFUNGSIKAN

oleh -7 views

Sukamara, 31/7/2020 (Dayak News). Pembangunan sarana dan prasarana dari Program TMMD ke 108 Kodim 1014 Sukamara di Desa Bangun Jaya kecamatan Balai Riam kini telah dikembangkan demi menunjang kebutuhan warga. Jumat (31/07/20)

Sejak akhir Juli pembangunan sarpras dan Fasum desa telah selesai di bangun seiring masa purna kegiatan pengabdian TNI Manunggal Membangun Desa di desa Bangun Jaya. Hamparan tanah sekarang sudah terbangun pondasi-pondasi kuat sebagai Embung

Hal tersebut pastinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama pada bidang pertanian. Hal senada di ungkapkan oleh anggota Koramil Balai Riam ” kini Embung sudah bisa di fungsikan, harapannya hasil pertanian bisa meningkat dan warga ikut sukseskan program pemerintah untuk swasembada pangan,” paparnya.

Dengan dibangunnya saluran irigasi tersebut maka sekitar sepuluh hektar ladang dan persawahan dapat dialiri. hal tersebut tentu saja membuat para petani dapat bernafas lega, sebab kini mereka tidak hanya bisa bercocok tanam dikala musim penghujan saja, namun di musim kemarau mereka tetap bisa bercocok tanam, dengan begitu mereka dapat memanen di sepanjang tahun sehingga pendapatan ekonomi masyarakat khususnya petani dapat meningkat. (PR/Den)

BACA JUGA :  JALAN LINGKUNGAN JADI AJANG GOTONG ROYONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *