HARI KETIGA TMMD, MENGERJAKAN EMBUNG

oleh -
oleh
HARI KETIGA TMMD, MENGERJAKAN EMBUNG 1

Sukamara, 2/7/2020 (Dayak News). Usai dibuka oleh Danrem 102/Pjg, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Selasa (30/06/2020) kemarin, Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regional Ke-108 Kodim 1014/Pbn mulai mengerjakan Embung atau Penangkapan Mata Air (PMA).

Hal tersebut diungkapkan Dansatgas TMMD Ke-108 yang juga Dandim 1014/Pbn, Letkol Yudi Rianto Ratu melalui Perwira Seksi (Pasi) Teritorial, Kapten Inf Mulyono, Kamis (02/07/2020) di ruang kerjanya.

Kapten Inf Mulyono merinci, kalau pekerjaan pembuatan embung hari pertama ini telah berhasil dikerjakan 20 persen dari yang dijadwalkan hingga 29 Juli 2020 mendatang.

“Ini berkat dukungan dari masyarakat, selain TNI yang menyelesaikan pekerjaan ini,” ujar Kapten Inf Mulyono.

Nantinya Embung ini, lanjut Mulyono, direncanakan dibuat pada ukuran panjang 100 meter, lebar 50 meter, dan kedalaman 3 meter yang berfungsi sebagai cadangan air, terutama dalam menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), sebagai ketahanan pangan, seperti pertanian dan perikanan.

Pada akhir pembuatan embung ini, juga akan ditanami pohon penghijauan disekitar tanggul embung, pungkas Kapten Inf Mulyono. (PR/Den)

BACA JUGA :  KEGIATAN TIM TMMD BERSAMA WARGA, LANJUT KE PENGECORAN SLOOF RING BALOK ATAS SIRING SISI KANAN EMBUNG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.