PENIMBUNAN BAHU JALAN WARGA DAN SATGAS TMMD RAJUT KEBERSAMAAN

oleh -
oleh
PENIMBUNAN BAHU JALAN WARGA DAN SATGAS TMMD RAJUT KEBERSAMAAN 1

Sukamara, 11/7/2020 (Dayak News). Aktivitas gotong royong untuk kerja bakti di sekitar jalan masuk menuju embung tepatnya Rt 07 Desa Bangun Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara. Dalam hal ini warga bersama Personel TMMD Reg ke 108 Kodim 1014 Pbun menimbun bahu jalan menurut Dandim 1014 PBun Letkol Inf Yudi Rianto Ratu melalui Pasiter Kapten Inf Mulyono. Pada hari Jum’at (10/07/2020).

Mulyono mengatakan bahwa, kelihatan terlalu tingginya aspal dari bahu jalan, ketika pijakan ban mobil di bahu jalan tentunya akan miring sebelah dan juga bisa berakibat terbaliknya mobil.  Penimbunan bahu jalan ini agar ada ruang parkir untuk berhenti sementara kendaraan yang mogok atau sekedar berhenti untuk beristirahat, dan memberikan kelegaan dan kenyaman bagi pengemudi, katanya.

“Walaupun pekerjaan menimbun bahu jalan ini, tidak termasuk dalam program fisik TTMD namun ada kolerasinya yang mana mobilisasi  kegiatan pekerjaan pembangunan embung melewati jalan ini dan juga kedepan apabila para pengunjung banyak maka lalulintas di jalan akan lancar,” tuturnya.

Sampai saat ini kami terus didukung oleh warga yang dalam kegiatan kerja bakti, secara bergotong royong. Semangat kebersamaan, seperti bergotong royong ini dalam masyarakat di desa masih kuat dan membudaya hal ini telah diwariskan oleh nenek moyang kita dulu, tutupnya. (PR/Den)

BACA JUGA :  MEMASANG GORONG-GORONG TERASA RINGAN DI KERJAKAN SECARA GOTONG ROYONG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.