Eratkan Hubungan Silaturahmi Damang Kepala Adat Sukamara Terima Kunjungan PWRI Kobar dan PWRI Sukamara

oleh -
oleh
Eratkan Hubungan Silaturahmi Damang Kepala Adat Sukamara Terima Kunjungan PWRI Kobar dan PWRI Sukamara 3

Sukamara (Dayak News) – Masyarakat Dayak memiliki identitas yang membuat orang Dayak dan budayanya mampu bertahan serta tetap eksis dengan adanya organisasi sosial religius yang biasa disebut dengan istilah Kedamangan. Pimpinan adat Kedamangan yang berfungsi sebagai Kepala Adat disebut Damang Kepala Adat. Eksistensi Damang sebagai Hakim Perdamaian Adat diakui dan ditaati oleh masyarakat suku Dayak.

Para Wartawan yang tergabung dalam Organisasi Profesi Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Kotawaringin Barat (KOBAR) melakukan kunjungan silaturahmi di kediaman Damang Kepala Adat Kecamatan Sukamara, Kabupaten Sukamara, Pada hari Senin (26/02/2024) Pukul: 10.00 WIB.

Eratkan Hubungan Silaturahmi Damang Kepala Adat Sukamara Terima Kunjungan PWRI Kobar dan PWRI Sukamara 4

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua DPC PWRI Kabupaten Kotawaringin Barat (KOBAR) Syahrudin didampingi Fitri Boga Artanti selaku Sekretaris dan Subandrio selaku anggota bersama Ketua DPC PWRI Kabupaten Sukamara Edy Purwanto dan Floriano Das Santos selaku Sekretaris.

Dalam kunjungan silaturahmi ini, Damang Kepala Adat Kecamatan Sukamara Tarmizi menyampaikan ” Saya ucapkan terimakasih atas kunjungan rekan-rekan insan pers dari PWRI Kabupaten Kobar dan PWRI Kabupaten Sukamara. Suatu kehormatan dengan kunjungan ini bisa mempererat hubungan silaturahmi antara kita. Semoga kedepannya kita tidak hanya menyambung tali silaturahmi tetapi bisa bermitra untuk bersama-sama membawa Kabupaten Sukamara ini untuk maju dan berkembang ” ungkap Damang Tarmizi.

Ketua DPC PWRI Kabupaten Kobar Syahrudin menyampaikan ” Kami ucapkan terima kasih kepada Damang Kepala Adat yang dengan baik dan sepenuh hati menerima kunjungan kami seperti keluarga. Selain kunjungan silaturahmi kami juga berkoordinasi dalam rancangan program kerja Damang yang sekaligus akan menjadi mitra untuk bersama-sama menuju tujuan mulia Damang untuk membawa sukamara yang maju dan berkembang ” jelas Syahrudin.

BACA JUGA :  SEMANGAT PERSONIL SATGAS TMMD REG KE-108 TAK KENDUR UNTUK BANGUN DESA

” Kami sangat antusian atas respon baik Damang pada saat menghadapi permasalahan masyarakat Sukamara yang kemarin sempat terjadi permasalahan dengan salah satu pihak Perusahaan. Dan menurut kami Damang Tarmizi adalah orang yang bijaksana dalam mengambil keputusan ” imbuh syahrudin.

Seperti yang kita ketahui Kecamatan Sukamara merupakan salah satu wilayah yang mengusung kearifan lokal budaya yang sangat menjunjung tinggi hukum adat dan nilai-nilai norma sosial budaya sebagai landasan hidup beradab. Damang Kepala Adat yang saat ini menjadi pimpinan adat di Kecamatan Sukamara sangat mengedepankan Ke Bhinneka Tunggal Ika dalam bermasyarakat yang berasal dari lintas Agama,Ras,dan Golongan tanpa memandang perbedaan untuk menciptakan keindahan dan kebersamaan di Bumi Sukamara. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.