PT HHK-SBE DAN PT GCM AKTIF PERBAIKI JALAN DESA GUNA TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA

oleh -
PT HHK-SBE DAN PT GCM AKTIF PERBAIKI JALAN DESA GUNA TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA 1

Sukamara (Dayak News) – Sepanjang tahun 2022 tadi, PT Harapan Hibrida Kalbar-Sungai Bila Estate (HHK-SBE) aktif melakukan perbaikan sejumlah ruas jalan desa di sekitar wilayah operasional mereka.

Kegiatan yang termasuk dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan ini bertujuan untuk memperlancar arus lalu lintas orang dan barang sehingga berdampak positif pada perekonomian masyarakat sekitar kebun.

“Selama tahun 2022 ini kami memperbaiki jalan-jalan yang rusak di desa-desa sekitar kami, seperti ruas Jalan Sagu-Pangkalan Muntai dua kali yakni di bulan April dan Desember 2022, perbaikan ruas jalan dari Kampung Bila-Lupu Peruca sekaligus perbaikan gorong-gorongnya dan beberapa ruas jalan lainnya,” kata General Manager (GM) PT HHK-SBE Dwi Nugroho, Jumat (30/12/2022).

Diungkapkannya, Proses perbaikan jalan ini tidak lepas dari koordinasi dengan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kami bersama PT GCM dan PT SMG juga telah menandatangani kerja sama dengan Dinas PUPR Sukamara, bersama perusahaan-perusahaan lain, sehingga perbaikan infrastruktur bisa terkoordinir dengan baik,” sebut Dwi Nugroho.

PT HHK-SBE DAN PT GCM AKTIF PERBAIKI JALAN DESA GUNA TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA 2

Terpisah, Manager Community Development/Corporate Social Responsibility (CD/CSR) Gusti M Awaludin mengatakan, selain ruas jalan tersebut, ada beberapa ruas lagi yang sudah diperbaiki selama tahun 2022.

Di antaranya, perbaikan Jalan Lupu Peruca-Simpang Tiga Lupu Balai Riam, perbaikan dan pembersihan badan jalan dari turunan Simpang Tiga Lupu Peruca arah Balai Riam sampai Bundaran Burung Balai Riam sepanjang 7,5 Kilometer.

“Selain itu ada perbaikan Jalan Usaha Tani Desa Laman Baru dan bantuan 8 rit batu untuk perkerasan Jalan Pangkalan Muntai-Sukaraja, semua itu kami laporkan ke Dinas PUPR Sukamara. Kami berharap tidak hanya kami, tapi teman-teman perusahaan lain juga ikut aktif sesuai dengan nota kesepakatan yang telah diteken di Pemda beberapa waktu lalu,” harap Gusti.

BACA JUGA :  Polsek Jelai Lakukan Pengamanan Safari Ramadhan Pemprov Kalimantan Tengah

Terkait peran aktif PT HHK-SBE dan PT GCM dari USTP Group dalam perbaikan infrastruktur ini, Kepala Bidang (Kabid) Binamarga Dinas PUPR Sukamara Giajeng Wulandari menyampaikan terima kasih.

Alhamdulillah, terima kasih banyak atas perhatian PT HHK-SBE, semoga berkah untuk semuanya,” ujarnya.

Giajeng menambahkan, pihaknya akan menghubungi perusahaan-perusahaan lain agar juga terlibat dalam perbaikan infrastruktur ini. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.