SUSILO I TAMIN INSPEKTUR HUT PRAMUKA DI PULPIS

oleh -16 views

Pulang Pisau, 30/8/19 (Dayak News). Pelaksana Harian Sekretaris Daerah (Plh Sekda) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Susilo I Tamin bertindak sebagai inspektur upacara ulacara peringatan HUT Pramuka ke-58 di halaman SMPN 1 Kahayan Hilir, Jumat (30/8/19).

Dalam kesempatan tersebut, Plh Sekda menyampaikan arahan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka terkait peringatan HUT ke 58 Pramuka kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pulpis.

Dikatakan, Rabu, 14 Agustus 2019 yang lalu kita segenap anggota Gerakan Pramuka Indonesia tentu bersukacita, karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 tahun,” kata Susilo saat menyampaikan sambutan Ketua Kwartir Nasional tersebut.

Menurutnya, sekalipun Gerakan Kepanduan di Indonesia berusia jauh lebih tua dari Gerakan Pramuka, tetapi peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai nikmat dan berkah persatuan dalam satu wadah tunggal, Gerakan Pramuka.

“Hari Pramuka kali ini mengusung tema, ‘Bersama segenap komponen bangsa, gerakan pramuka siap sedia membangun keutuhan NKRI’. Tema ini hadir di tengah-tengah keprihatinan banyaknya permasalahan kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa Indonesia,” katanya.

Harapannya, anggota Pramuka menjadi motor penggerak nilai-nilai patriotisme karena Anggota Pramuka itu merupakan pribadi yang bertanggung jawab dan dapat dipercaya sehingga siap sedia membangun keutuhan NKRI.

Pada kesempatan itu, Plh Sekda melakukan penganugerahan lencana pancawarsa kepada sejumlah anggota pramuka dewasa.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pulpis, Usis I Sangkai, dan sejumlah kakak-kakak pembina pramuka dari Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting. (Dayak News/PR/Den/BBU).

BACA JUGA :  EDY PRATOWO: PASCA PEMILU JAGA KEDAMAIAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *