TAIWAN LAYAK MASUK SISTEM PERUBAHAN IKLIM GLOBAL

oleh -12 views
Minister Chang Tzi-ching Enveronmental Protection Administration Exexutive R. O. C (Taiwan)

Palangka Raya,30/11/10 (Dayak News) – Taiwan dinilai layak masuk dalam perubahan iklim global karena memiliki kemauan dan kemampuan untuk memberi yang terbaik terhadap masalah ini bersama dengan negara lain di dunia.

“Perubahan iklim global adalah masalah serius yang akan dihadapi dan mempengaruhi semua orang di dunia ini,” kata Menteri Perlindungan Lingkungan Taiwan Chang Tzi-chin dalam sebuah artikelnya, Sabtu (30/11/2019p terkait konferensi United Nations Framework Convention on Climate Change (UNFCCC) di Spanyol.

Menurut dia, ini merupakan kewajiban setiap orang dan setiap negara untuk melakukan perbaikan dalam tindakan mereka.  Namun, karena faktor politik internasional, Taiwan tidak dapat menjadi bagian dalam kontrak UNFCCC. 

“Tetapi Taiwan memiliki kemauan dan kemampuan nyata untuk memerangi perubahan iklim dengan negara lain di dalam kerangka UNFCCC,” kata Menteri Perlindungan Lingkungan Taiwan tersebut.

Secara khusus dia memperkenalkan upaya Taiwan dalam memerangi perubahan iklim, dan menyerukan negara-negara lain mendukung partisipasi dan menyertakan Taiwan dalam mekanisme pengurangan karbon global, negosiasi dan perjanjian Paris untuk perubahan iklim serta aktivitas terkait lainnya.

Representatif Taipei Economic and Trade Office (TETO) John Chen menyatakan penting Taiwan berkolaboraso dalam masalah ini di Konferensi UNFCCC ke-25 (COP 25) akan diadakan di Spanyol pada Desember 2019.

Namun karena faktor politik internasional, Taiwan hanya dapat menghadiri pertemuan tersebut sebagai pengamat Organisasi Non Pemerintah (LSM). Bagi Taiwan dan dunia, ini adalah kerugian besar untuk melawan perubahan iklim.

John Chen mengimbau Indonesia dan negara-negara lain tidak membatasi pandangan pada pertimbangan politik, dan mendukung partisipasi Taiwan berkontribusi secara profesional, pragmatis di UNFCCC, untuk bersama-sama memerangi perubahan iklim. (Dayak News/Den/sky)

BACA JUGA :  SKIPJACK KEMBANGKAN JARINGAN INTERNET KECEPATAN TINGGI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *