TUMBANG DUA BANDAR NARKOBA DI BARSEL

oleh -139 views

Buntok,Dayak News. Satresnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) melakukan giat membasmi narkoba berjenis sabu-sabu di wilayah Buntok dan sekitarnya.

Dua tersangka bandar barang haram jenis sabu-sabu tumbang. Keduanya tak berkutik saat di bekuk Satresnarkoba Polres Barsel, di dua tempat berbeda, Sabtu (12/1/19).

“Kita berhasil membekuk dua tersangka bandar narkoba jaringan antar Provinsi.Didua tempat yang berbeda namun satu komplotan, “kata Kapolres Barsel AKBP Wahid Kurniawan, SIK, melalui Kasat Narkoba IPTU Sanip, SH, Kepada Dayak News, minggu (13/1/19).

Dikatakan, setelah mendapatkan informasi dari masyarakat ada seseorang mencurigakan yang sering melakukan kegiatan haram dengan mengedarkan narkoba berjenis sabu-sabu di wilayah perairan sungai Barito, di kota Buntok.

Mendapatkan informasi tersebut anggota melakukan penyelidikan dengan menyamar menjadi nahkoda kapal dan anak buah kapal (ABK) tog boad agar diantar diatas kapal berpura-pura memesan narkoba berjenis sabu-sabu tersebut.

“Akhirnya tersangka bernisial MT (35) warga kecamatan Dusun Hilir, Kabupaten Barsel sekitar pukul 19.00 WIB, mengantar barang haram tersebut ke atas kapal tog boad. Anggota bergerak cepat melakukan penggeledahan dan menemukan barang satu paket narkoba berjenis sabu-sabu seberat 0.50 gram, “tandas Kasat Narkoba.

Ditambahkan anggota berhasil membekuk satu tersangka yang bernisial MT (35) anggota satresnarkoba langsung mengamankan tersangka dan melakukan introgasi terhadap tersangka, dari pengakuan tersangka mendapatkan barang haram tersebut dari seorang bandar yang tinggal rumah sewa jalan Karau, Buntok Kota Kecamatan Dusel), Barsel.

Mendapatkan keterangan tersebut dari tersangka, anggota langsung bergerak cepat melakukan penangkapan terhadap bandar narkoba berjenis sabu-sabu tersebut.

“Akhirnya bandar narkoba yang bernisial ID (47) warga Hulu Sungai tersebut yang tinggal dijalan Karau berhasil di bekuk. Saat anggota melakukan penggeledahan menemukan 54 paket sabu seberat 22.24 gram, dari kediaman tersangka,” tambahnya.

BACA JUGA :  KAPOLRES BARSEL RESMIKAN MILLENIAL ROAD SAFETY FESTIVAL DI BUNTOK

Dari pengakuan tersangka bernisial ID (47) mendapatkan barang haram tersebut dari Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel). Barang haram tersebut langsung diantar ke rumahnya di Jalan Karau. Rencananya barang haram tersebut untuk di jual dan diedarkan diwilayah Kabupaten Barsel dan sekitarnnya.

“Saat ini dua tersangka sudah diamankan Satresnarkoba Polres Barsel beserta barang buktinya. Dua tersangka dikenakan UU RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika, “pungkasnya. (Dayak News/Ren/BBU).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *