UNBK SMK BERJALAN LANCAR

oleh -7 views

Palangka Raya, 1/4/19. Dayak News. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Slamet Winaryo mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi siswa SMK di Kalimantan Tengah berjalan dengan lancar (29/3/19), di Palangka Raya.

Sebanyak 131 Sekolah Menengah Kejuruan se-Kalimantan Tengah, mengadakan UNBK. “Sampai hari terakhir, UNBK SMA berjalan dengan lancer. Tidak ada gangguan, baik sekolah yang ada di daerah terpencil pun berjalan lancer tidak ada masalah karena semuanya sudah kita kondisikan,” jalasnya.
Slamet mengatakan, jumlah peserta didik SMK yang mengikuti UNBK sebanyak 10.299 siswa. Sementara itu pada tanggal 1, 2, 4 dan 8 April akan dilaksanakan UNBK bagi siswa SMA/MA se-Kalimantan Tengah. Sebanyak kurang lebih 22 ribu siswa SMA/MA se-Kalteng yang akan mengikuti UNBK. Sebelumnya, siswa-siswi ini juga telah mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (USBNBK).
Menurut Slamet kemampuan Kalteng menyelenggarakan ujian sekolah dan ujian nasional berbasis komputer menunjukkan bahwa Kalteng bukan daerah yang tertinggal namun daerah yang berkemajuan dan bisa bersaing dengan daerah-daerah lain di Indonesia. (Dayak News/nic/BBU).

BACA JUGA :  GUBERNUR: TINDAK TEGAS PELAKU PEMBAKARAN LAHAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *