TYPE A POLDA KALTENG DIRESMIKAN POLRI

oleh -
oleh

Palangka Raya, Dayak News.

Kapolri Jendral.Pol.Prof.Tito Karnavian menegaskan peningkatan tipologi Polda Kalteng dari B menjadi A membawa konsuekwensi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Jangan setelah terjadinya peningkatan status dan tipologi baik personil, anggaran sarana dan prasarana layanan justru terjadi penurunan, pinta Kapolri. “Tapi harus meningkat pula layanan lebih prima lagi”, ucap Tito Karnavian.

Ia juga menegaskan melalui acara di bulan suci ramadhan yang penuh berkah, diharapkan Polri bisa memberikan yang terbaik bagi rakyat Kalteng.

Peningkatan tipologi Polda Kalteng ini dinilai sangat penting dan merupakan sejarah bagi Kepolisian RI, Polda Kalteng, Pemerintah Daerah dan masyarakat. Sebab akan banyak terjadi perubahan pangkat dan jabatan pimpinan Polda dari bintang satu menjadi bintang dua.

Demikian pula personil dan jabatan lainnya akan diisi secara bertahap. Pada akhirnya kemampuan layanan kamtibmas kian berkualitas dan kuantitasnya, papar Kapolri yang dihadiri Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Ketua Dewan Ir.Abdul Razak.

Menurut Kapolri, peningkatan tipologi ini merupakan permintaan Pemerintah Daerah dan masyarakat Kalteng melalui Gubernur Sugianto Sabran. Namun di sisi lain merupakan hasil penilaian Polda Kalteng memang layak baik statusnya.

Di kemukakan dari segi luas wilayah, Kalteng mencapai 1,5 kali pulau Jawa serta perubahan dan percepatan pembangunan membutuhkan layanan bidang kamtibmas yang kian meningkat pula.

Terutama menjaga stabilitas dari berbagai gangguan tindak pidana kriminal, dampak percepatan pembangunan, dan investasi, teror dll.

Apel peningkatan status dan typologi Polda dari B menjadi A juga dihadiri Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen.TNI.A.Supriadi, Anggota DPR RI dapil Kalteng DR.Rahmad Nasotion Hamka, dimeriahkan penampilan tarian masal “Manasai” juga atraksi membasmi teroris oleh personil anti teror terlatih.( Dayak News /YRY/BBU).