HUT RI 73 DI GUMAS

oleh -
oleh

Kuala Kurun, Dayak News.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) melaksanakan upacara peringatan HUT RI ke-73 di halaman kantor Bupati, Jumat (17/8) pagi.

Sebagai Inspektur upacara Bupati Gumas Drs. Arton S. Dohong terlihat berdiri tegap dengan menggunakan seragam putih diatas mimbar tenda utama pelaksanaan HUT RI.

Sirene detik detik Proklamasi telah didengarkan selama 60 detik, sekaligus pembacaan teks proklamasi yang dilakukan oleh ketua DPRD Drs. H. Gumer didegar oleh tamu undangan kemudian dilanjutkan dengan pengibaran bendera yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra). Bunyi hentakan kaki pasukan pengibar bendera membuat hening suasana upacara, semua pandangan tertuju pada pasungan paskibra.

Usai upacara penyerahan satya lencana kepada Aparatur sipil Negara (ASN) yang mengapdi memiliki masa kerja 10, 20, dan 30 tahun terhitung masa kerja yang disematkan oleh Bupati Gumas Drs. Arton S. Dohong.

Serata dilanjukan penyerahan piala perlombaan gerak jalan antar pelajar yang memperoleh juara dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, dan dilanjutkan penyerahan secara simbolis Sepeda Motor Puskesmas Keliling kepada Puskesmas Tewah.

“Bupati Gumas Drs. Arton S. Dohong mengatakan, makna kita memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ini mengingatkan kembali betapa besar pengabdian dan pengorbanan, para pejuang pendiri bangsa ini khususnya para pejuanag yang memerdekakan bangsa Indonesia, mari kita semua memotifasi diri untuk bersama-sama seluruh komponen bangsa tanpa terkecuali untuk memajukan bangsa ini mandiri, berkeadilan dan sejahtera,” ungkapnya.

Dan kita patut bersyukur pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala daerah, Kabupaten Gunas tahun 2018 ini, sudah berjalan dengan lancar, aman, tentram dan sukses oleh sebab itu tinggal kita menunggu pelantikan pada bulan juni 2019 nanti, jadi sementara Bupati dan Wakil Bupati sekarang berakhir pada tanggal 28 Mei 2019 jadi ada jeda waktu.

“Saya meminta kepada Sekda agar segera membuat surat, kita bermohon agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih itu tepat waktu sesuai dengan jadwal kita, artinya tidak ada kekosongan kepemimpinan,”pintanya.

Harapannya kepada masyarakat Gumas dalam pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019 nanti agar berjalaan sesuai dengan rencana pemerintah kepada seluruh masyarakat supaya benar-benar menggunakan hak pilihnya, sebagai warga Negara yang baik untuk tidak memilih golput dan memilih pemimpin sesuai dengan kemampuan dan hati nurani masing-masing.(Dayak News/AI/BBU).