Aipda Arya Gencar Terus Sosialisasikan Larangan Karhutla Kepada Masyarakat Peladang

oleh -

Polres Barsel – Upaya dalam meminimalisir dan mencegah serta mewujudkan wilayah bebas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) saat ini tengah di galakkan oleh jajaran Polres Barito Selatan (Barsel), Polda Kalteng.

Seperti yang dilaksankan oleh dua personel Polsek Dusun Utara (Dusut) Aipda Arya Sujadi yang mengecek lokasi rawan karhutla dan memberikan edukasi larangan Karhutla kepada warga disekitar Kel. Pendang, Kec. Dusun Utara, Rabu (19/1/2022) pagi.

Kapolsek Dusut Iptu Zulkifli Hutagalung, S.H. melalui Aipda Arya Sujadi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah gencar melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan menggelar pemasangan spanduk imbauan terkait penanggulangan serta pencegahan Karhutla yang menjadi salah satu fokus untuk mewujudkan wilayah zero (bebas) Karhutla.

Adapun isi pemberitahuan yang di tuangkan dalam spanduk bertuliskan ”Stop Pembakaran Hutan dan Lahan” serta dalam spanduk juga di jelaskan tentang jeratan Pasal bagi yang melakukan pembakaran Hutan dan lahan.

“Saat ini Polsek Dusut tengah gencar melaksanakan upaya preemtif dengan gencar mensosialisasikan secara intens termasuk melalui spanduk dan Maklumat Kapolda Kalteng,” tutupnya. (bow)

BACA JUGA :  Polsek Kapuas Kuala Lakukan Upaya Pencegahan Dengan Rutin Sosialisasi Karhutla

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.