Asiknya Anak – Anak Bantaran Sungai Mentaya Membaca Di Kapal Patroli Polisi Ditpolairud

oleh -
Asiknya Anak - Anak Bantaran Sungai Mentaya Membaca Di Kapal Patroli Polisi Ditpolairud 1

Polair.kalteng.polri.go.id – Sampit – Anak-anak bantaran sungai Mentaya berkunjung ke Kapal Patroli Polisi XVIII-1004 untuk membaca buku yang telah disediakan oleh petugas, Rabu (08/06/2022).

Kapal Melek Huruf (KMH) merupakan fasilitas yang disediakan Ditpolairud Polda Kalteng untuk mendukung minat baca anak-anak di bantaran sungai, dengan tujuan agar anak-anak memahami bahwa buku memiliki banyak manfaat untuk kehidupan sehari-hari. Karena buku menjadi salah satu sumber pengetahuan yang mampu menambah dan memperbarui wawasan. Bahkan, rutin membaca buku juga dipercaya mampu meningkatkan konsentrasi dan empati seseorang.

“Sejak kecil kita sudah diajarkan untuk gemar membaca buku. Selain dapat menambah ilmu pengetahuan dan wawasan, membaca buku juga memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, seperti membuat tidur lebih nyenyak dan menghilangkan stres’’.

“Tujuan lain disediakannya Kapal Melek Huruf adalah untuk mengurangi aktifitas anak-anak dalam bermain gadget, karena anak-anak yang terlalu sering bermain gadget dapat mengurangi kosentrasi dan juga interaksi mereka dengan kedua orang tua serta lingkungannya menjadi berkurang,” ujar Dirpolairud Polda Kalteng AKBP. Boby Pa’ludin Tambunan, S.I.K., M.H., melalui Komandan Kapal XVIII-1004 Bripka Suprianto. (Ar)

BACA JUGA :  Tegakkan Prokes Bagi Pengguna Jalan, Polsek Selat Gelar Operasi Yustisi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.