BUPATI GUMAS PIMPIN LANGSUNG PENYALURAN BANTUAN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR

oleh -
oleh
BUPATI GUMAS PIMPIN LANGSUNG PENYALURAN BANTUAN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR 1

Kuala Kurun (Dayak News) – Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) kembali salurkan bantuan untuk warga masyarakat di daerahnya yang terdampak bencana banjir.

Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Gunung Mas Jaya Samaya Monong yang juga didampingi ketua TP PKK Gumas Mimie Mariatie Jaya Samaya Monong di RT IV Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kamis (09/9/2021).

Saat menyalurkan bantuan tersebut Bupati Jaya Samaya Monong menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun atas penyaluran CSRnya untuk membantu warga yang terdampak banjir.

BUPATI GUMAS PIMPIN LANGSUNG PENYALURAN BANTUAN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR 2

“Bantuan ini berupa beras dan mie instan minyak goreng sebanyak 106 paket, tentunya ini bisa bermanfaat meringankan beban warga yang terdampak banjir pada beberapa waktu yang lalu,” kata Jaya Samaya Monong.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan rencana kedepan warga Kelurahan Tampang Tumbang Anjir yang terdampak banjir ini akan dialokasikan ke tempat yang lebih tinggi.

Ini salah satu upaya kita membantu warga untuk merelokasi tempat mereka, apabila datang musim hujan tidak terdampak banjir lagi.

“Tindaklanjutnya sudah disampaikan ke Dinas terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gunung Mas untuk segera mendata berkoordinasi dengan Dinas terkait berapa jumlah rumah penduduk yang harus direlokasi,” tutur Jaya Samaya Monong.

BUPATI GUMAS PIMPIN LANGSUNG PENYALURAN BANTUAN BAGI MASYARAKAT TERDAMPAK BANJIR 3

Sementara itu Kepala Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun Empas S. Umar mengatakan, ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian kepada warga kita yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu.

“Kami sadari bahwa bantuan ini tidak mencukupi dari kebutuhan dari masyarakat warga. Tetapi untuk meringankan beban mereka saja,” jelasnya.

Untuk bantuan tersebut murni dari dana CSR Bank Kalteng Cabang Kuala Kurun.

BACA JUGA :  Rapat Koordinasi Penyaluran ADD Tahun 2023 – 2024 Dipimpin Bupati Jaya Samaya Monong

Turut hadir Kapolres Gunung Mas, AKBP Irwansah, Wakil Ketua DPRD Binartha, Kepala BPBD Champili, Kepala Dinas Sosial Jhonson Ahmad, Camat Kurun Yuelius Untung, Kapolsek Kurun IPDA Aditya Arya Nugroho, dan undangan lainnya. (PR/AI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.