DAD dan Korem Siap Sepakat Bela Negara

oleh -
oleh

Palangka Raya, Dayak News.

Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Korem 102 /Panjung siap akan melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) Bela Negara.

Penandatanganan akan dilakukan langsung oleh Ketua DAD Kalteng, H.Agustiar Sabran,S.Kom dan Komandan Korem 102/Panjung Kol.Arm.M.Naudi Nurdika, S.I.P,M.Si di Aula Makorem 102/Pamjung, jl. Imam Bonjol No.5 Palangka Raya, Jumat (16/1/18).

Nota kesepahaman ini dengan tujuan untuk meningkatkan rasa cinta tanah air anggota DAD, meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara, meningkatkan keyakinan akan Pancasila sebagai satu-satunya ideologi negara yang sesuai dengan NKRI

Meningkatkan rasa dan semangat rela berkorban bagi bangsa dan negara, melatih anggota DAD agar memiliki kemampuan awal bela negara, meningkatkan kemampuan dan disiplin, meningkatkan rasa kepedulian terhadap lingkungan, baik kondisi sosial maupun lingkungan alam sekitar dan menjngkatkan sinergisitas antara TNI dengan DAD.

Sementara lingkup kerja sama, berkaitan kegiatan fisik, yakni latihan peraturan baris berbaris (PBB), latihan militer dasar, outbound training,olah raga dan kegiatan lain yang sifatnya untuk menimbulkan semangat bela negara.

Sentara kegiatan non fisik berupa pemberian motivasi, pembekalan materi kepemimpinan, pembekalan materi wawasan kebangsaan, seminar, forum diskusi serta kegiatan non fisik lainnya yang bermanfaat untuk menumbuhkan semangat bela negara.(Dayak News/BBU).