Dalam Menghadapi Penanganan Pencegahan Covid-19, Polsek Kapuas Hulu Sambangi Dan Sosialisasi Langsung

oleh -
Dalam Menghadapi Penanganan Pencegahan Covid-19, Polsek Kapuas Hulu Sambangi Dan Sosialisasi Langsung 1

Polres Kapuas – Polsek Kapuas Hulu, Polres Kapuas, Polda Kalteng Untuk mencegah penyebaran covid-19 di Desa Sei Pinang kec.Mandau Talawang Kab. Kapuas Prov. Kalteng terlebih dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru, anggota Polsek melaksanakan sosialisasi dan sambangi warganya. Selasa (14/12/2021) pukul 09.00 WIB.

“Dengan menyambangi masyarakat dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan agar Kec. Mandau talawang bebas dari covid-19,” Ungkap Anggota.

Dikatakannya, anggota Polsek dalam melaksanakan juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat kiat-kiat menjaga diri agar terhindar dari wabah Covid-19.

“Langkah Awal untuk memberantas rantai virus Covid-19 yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal kecil seperti rajin mencuci tangan setelah kegiatan ataupun bepergian. Mencuci tangan menggunakan hand sanitizer merupakan cara ampuh dalam pencegahan virus Covid-19. Tidak perlu panik dan tetap waspada selama melakukan aktivitas sehari hari,” Terang personel Kapuas Hulu.

Dialogis dan sosialisasi juga dilakukan lanjut Kapolsek untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjaga kondisi kamtibmas wilayah Kec. Mandau talawang tetap terjaga sehingga masyarakat menjadi nyaman dan merasa aman tinggal ditempat tersebut.

Ditegaskan, bila anggota menemui masih ada keramaian atau kerumunan tidak segan-segan akan membubarkan masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan masih melaksanakan aktifitas yang tidak penting.

“Kita harus tegas menghadapi masyarakat karena ini merupakan kepentingan banyak orang, negara yang membandel maka akan menerima dampak yang sangat besar dari Covid-19 itu maka dari itu kita harus mendengarkan dan mengikuti apa apa yang sudah menjadi kebijakan pemerintah,” Tegasnya. (Cun)

BACA JUGA :  Polsek Pangkalan Banteng Bagikan masker di seputar Pasar Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.