Diduga Sopir Mengantuk, Bus Logos Mengguling, Dua Meninggal Dunia

oleh -

Polres Kobar – Insiden kecelakaan lalulintas yang melibatkan sebuah bus kembali terjadi. Peristiwa kali ini terjadi di ruas Jalan Ahmad Yani, KM 31, Desa Sungai Melawen, Kec. Pangkalan Lada, Kab. Kotawaringin Barat (Kobar), Prop. Kalteng.

Bus Logos dengan Nopol KH 7130 GI terguling dan menyebabkan dua orang meninggal dunia di lokasi kejadian, Selasa (21/12/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas Iptu Bayu Cesaria mengatakan, saat bus yang dikemudikan Whentony (sopir) dengan penumpang 23 orang melaju dari arah Sampit menuju ke Pangkalan Bun.

Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir bus Logos ini mengantuk kemudian menyebabkan kendaraan oleng kekiri dan ban sebelah kiri keluar bahu jalan. Saat akan naik ke badan jalan, tiba – tiba kendaraan hilang kendali dan kemudian terbalik.

“Sopir diduga mengantuk saat mengemudikan bus tersbeut,” kata bayu.

Ia menambahkan, atas kejadian tersebut mengakibatkan penumpang atas nama Oktarizal Riandy (35) dan Erfansyah (44) mengalami luka pada bagian kepala dan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Sedangkan penumpang lainnya sebanyak delapan orang mengalami luka – luka dan Sudha dilarikan kerumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan.

“Untuk penyebab utama sat aini dikarenakan sopir mengantuk, kondisi jalan beraspal bagus, marka jalan tidak ada, jalan lurus arus lalu lintas sepi dan cuaca cerah. Kerugian saat ini ditaksir mencapai Rp 50 juta,” ujarnya.

Selain itu, Kasatlantas mengimbau kepada pengguna jalan lainnya baik roda dua, empat, enam dan lainnya agar lebih berhati – hati. Jika dalam keadaan mengantuk, hendaknya pengendara tidak memaksakan diri dan dianjurkan untuk berisitirahat sejenak guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas. (dns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.