Giring, Jaring dan Tangkap, Polsek Kapuas Timur Percepat Terbentuknya Herd Immunity

oleh -
Giring, Jaring dan Tangkap, Polsek Kapuas Timur Percepat Terbentuknya Herd Immunity 1

Polres Kapuas – Sebagai bentuk keseriusan Polsek Kapuas Timur dalam mempercepat vaksin di wilayah Kec. Kapuas Timur, Kapolsek Kapuas Timur beserta anggota dan melibatkan Kepala Desa beserta perangkatnya, anggota Koramil 1011-03/Kapuas Timur serta bekerja sama dengan UPT Puskesmas Anjir Serapat, melaksanakan razia Kartu Vaksin di Pasar Senin di Desa Anjir Serapat Tengah Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Kalteng, Senin (20/12/2021) pagi.

“Kami menerapkan giring, jaring dan tangkap saat melaksanakan razia Vaksin di pasar Senin. Apabila warga yang berkunjung ke pasar Senin tidak bisa menunjukan kartu vaksin maka kami akan memberikan himbauan terlebih dahulu untuk melakukan vaksin yang berada di lokasi pasar senin yang sudah ditentukan, namun apabila warga menolak bervaksin maka warga tersebut dihimbau untuk bisa meninggalkan pasar,” terang Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, S.H., M.M.

“Telah disediakan 2 titik tempat pelayanan vaksin oleh tim dari Puskesmas untuk memudahkan masyarakat baik para pengunjung dan pedagang pasar di pasar Senin untuk bervaksin,” lanjutnya.

Eko mengatakan, hal ini dilakukan supaya terbentuk Herd Immunity (kekebalan kelompok) secara cepat di Kec. Kapuas Timur.

“Dengan terciptanya Herd Immunity diharapkan bisa melindungi masyarakat dari kesakitan dan kematian akibat Covid 19. Kami juga menyampaikan selalu pakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun hindari kerumunan dan kurangi mobilisasi (5M),” tegas Eko. (ver)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.