Intensifkan Patroli Jelang Nataru, Kapolres Kapuas Ajak Pihak Gereja Jaga Kamtibmas

oleh -
Intensifkan Patroli Jelang Nataru, Kapolres Kapuas Ajak Pihak Gereja Jaga Kamtibmas 1

Polres Kapuas – Pemeliharaan kamtimbas menghadapi peringatan Natal dan pergantuan Tahun Baru (Nataru), terus dilakukan Polres Kapuas, Polda Kalteng Selain mendirikan Pos Pelayanan, dan Pos Pengamanan polisi juga melakukan Patroli dan kunjungan ke tempat ibadah, yang dipimpin Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K.,M.Si.

Kapolres Kapuas didampingi Dandim 1011/KLK serta Kabag Ops mendatangi beberapa Gereja yang ada di Kota Kuala Kapuas. Jumat (24/12/2021) sore.

Kapolres menyampaikan pesan-pesan terkait kamtibmas kepada pihak gereja agar tetap meningkatkan kewaspadaan menjelang Nataru. pihaknya intens berpatroli dan sambang gereja guna terciptanya keamanan dan kenyamanan di gereja.

Pihaknya melakukan koordinasi dengan pengurus gereja menjelang kegiatan misa yang akan datang. Kapolres menyampaikan imbauan dan selalu meningkatkan koordinasi dengan kepolisian.

Saat pelaksanaan ibadah, AKBP Manang meminta pada jemaat agar tetap disiplin memperhatikan protokol kesehatan. “Pada para personel yang terlibat dalam pengamanan ini supaya menerapkan body system di mana para petugas yang dilengkapi senjata baik dari TNI, Polri, dan instansi terkait, saling menjaga satu sama lain,” ungkapnya.

Kepada para personel pengamanan, Kapolres berpesan agar menjaga kesehatan selama melakukan kegiatan pengamanan. “Mari laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ” tegasnya.

Selain itu, disampaikan pula bahwa Polres Kapuas akan menggelar Operasi Lilin Telabang 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang akan digelar serentak di seluruh Indonesia dengan mengedepankan prokes.

“Kita pastikan dan kita harapkan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Kab. Kapuas aman. Semoga situasi kondusif ini akan terus terjaga,” kata Manang.

Ada prosedur tetap yang dilakukan Polres Kapuas saat melakukan pengamanan. Di antaranya sebelum pelaksanaan ibadah, personel Polres Kapuas akan melakukan sterilisasi gereja dan penjagaan selama pelaksanaan perayaan Natal. (Or)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.